Bintaldam XVII/Cendrawasih Berikan Motivasi Pemantapan Mental Rohani Dan Ideologi Kejuangan Satgas Yonif Raider 100/PS

Keerom , NR- Sebagai upaya membekali personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam pelaksanaan tugas, Bintaldam XVII/Cenderawasih memberikan pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohani, bertempat di Pos Kotis, Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(15/02/2021).

Dalam rilisan yang diterima media ini, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengungkapkan bahwa tim Bintaldam XVII/Cenderawasih dipimpin oleh Mayor Inf Junaidi selaku Kasi Bintal Ideologi dan Kejuangan bersama Mayor Caj Dasli Averos, S.Ag yang menjabat sebagai Kasi Rohis Bintaldam XVII/Cendrawasih beserta dua anggotanya.

“Mereka datang untuk memberikan Pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohani yang bertujuan agar prajurit bisa meningkatkan iman dan taqwanya, semakin solid,semakin berdisiplin,pantang menyerah,rela berkorban dan memiliki semangat juang kepada prajurit Satgas agar dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan koridor dan ketentuan yang telah digariskan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini diberikan kepada jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS yang masing-masing pos mengirimkan perwakilannya ke Pos Kotis.

“Pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini penting bagi prajurit, terlebih saat ini menjelang masa purna tugas sehingga pembinaan ini tepat sekali dilaksanakan saat ini agar prajurit tidak lengah menjelang akhir penugasan,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Mayor Caj Dasli Averos, S.Ag yang menjabat sebagai Kasirohis Bintaldam XVII/Cendrawasih menyampaikan bahwa pembinaan mental Rohani dan Ideologi Kejuangan merupakan bekal pokok dalam setiap kegiatan termasuk tugas operasi.

“Karena dengan bekal kerohanian yang diwujudkan dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bekal Ideologi Kejuangan maka semua tugas yang diberikan akan dilakukan dengan baik. Tugas Operasi adalah kehormatan untuk itu kalian harus emban kehormatan itu dengan dilandasi nilai-nilai kerohanian dan Kejuangan.”

“Semoga apa yang kami sampaikan lewat pembinaan ini dapat diterapkan setiap prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS sehingga selama dalam masa penugasan dan menjelang akhir penugasan Satgas, seluruh personel dapat kembali ke home base dengan aman. selalu mengawali dan akhiri hari dengan Tuhan, selalu berkomunikasi dengan Tuhan (berdoa) dan menjauhi/ hindari hal-hal negatif dan yang terakhir biarkan Tuhan yang pimpin pribadi kita,” tutupnya. (47/M)

  • Related Posts

    Polres Sukamara Lakukan Patroli Rutin Malam, Kunjungi Toko-Toko Emas dan Berinteraksi dengan Pemilik serta Karyawan

      Sukamara, 20 Mei 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Sukamara, Polres Sukamara mengintensifkan patroli rutin malam dengan mengunjungi toko-toko emas. Kegiatan ini bertujuan untuk…

    Serah Terima Jabatan di Lingkungan Piket Polres Sukamara: Bukti Komitmen Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Kesiapan Jaga Keamanan Malam Hari

      Sukamara, 20 Mei 2024 – Polres Sukamara menggelar acara serah terima jabatan di lingkungan piket sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta kesiapan dalam menjaga keamanan dan…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    Wujudkan Ketertiban Malam Hari, Satsabhara Polres Kobar Rutinkan Patroli

    Polsek Rungan Bergerak Aktif dalam Pencegahan Tambang Ilegal

    Polsek Rungan Bergerak Aktif dalam Pencegahan Tambang Ilegal

    Dekatkan Diri Bersama Warga, Kapolsek Murung Silaturahmi Di Slum Area

    Dekatkan Diri Bersama Warga, Kapolsek Murung Silaturahmi Di Slum Area

    Cegah Penambangan Liar Personil Polsek Basarang Sosialisasi Stop Ilegal Mining

    Cegah Penambangan Liar Personil Polsek Basarang Sosialisasi Stop Ilegal Mining

    Tingkatkan Kewaspadaan Personil Polsek Basarang Giat Siaga Mako

    Tingkatkan Kewaspadaan Personil Polsek Basarang Giat Siaga Mako

    Silaturahmi, Kapolsek Murung Sambang Warga di Slum Area

    Silaturahmi, Kapolsek Murung Sambang Warga di Slum Area