Bisnis

BUMDES KARYA MEKAR DAN AGRO JABAR SUKSES UNTUK PETANI LOKAL SUBANG

×

BUMDES KARYA MEKAR DAN AGRO JABAR SUKSES UNTUK PETANI LOKAL SUBANG

Sebarkan artikel ini

Subang, NR – Senin, 15 Pebruari 2021 Bumdes Karya Mekar Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Jawa Barat, mengucapkan banyak terimakasih kepada AGRO JABAR, dalam pelaksanaan kerja sama dalam membudidayakan tanaman pertanian dan pangan, diantaranya pengadaan bibit JAHE, ALPUKAT, JAMBE/PINANG, KOPI, DLL. Serta kepercayaan kepada para pekerja lokal petani petani kami di Desa Cimanggu khususnya dan pada umumnya petani Subang.

Dengan suksesnya kerja sama Bumdes Karya Mekar dengan AGRO JABAR yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan pangan, masyarakat petani kami sangat merasakan manfaat yang amat besar dalam penerapan perekonomian saat ini walau dalam situasi pademi covid 19, kami bersyukur dengan berjalannya serta kepercayaan yang telah diberikan oleh AGRO JABAR ke BUMDES KARYA MEKAR Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang,”pungkas H. Endang.

Ketua Bumdes Karya Mekar H. Endang menerangkan bahwa setiap bulannya kami kirim jahe ke AGRO JABAR mencapai kurang lebih 5 s/d 7 ton, termasuk jahe mprit yang kami kirim setiap bulannya, saat ini kami pun telah mengirimkan ke mayingsal cipunegara dan ke wilayah Sukabumi sekitar 5 ton lebih. Alhamdulillah Bumdes Karya Mekar juga sudah bekerja sama dalam penanaman pohon alpukat dengan Pusdiklat Ambarawa, penanaman pohon Jambe atau Pinang seluas 10 ha, dan kami juga mengelola kopi Arabica dan torabika penanaman di lokasi pasir jaka dan juga tembakau. Ungkap H. Endang.

Bumdes Karya Mekar Bahagia Sejahtera siap menjadikan masyarakat petani lebih bahagia sejahtera, dengan kata lain masyarakat petani kami yang menanam dan petani kami pula yang memetik hasilnya. Dalam hal ini para petani, kami mudahkan untuk menjual langsung ke Bumdes Karya Mekar langsung dibayar di tempat. Wujud bahwa Bumdes Karya Mekar menjadikan masyarakatnya berkah sejahtera. Kami Bumdes Karya Mekar Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang serta para petani lokal Cimanggu dan Subang, mengucapkan banyak terimaksih kepada AGRO JABAR yang sedia dan percaya pada Bumdes Karya Mekar dan masyarakat cimanggu, sehingga kami rasa sukses dalam membudidayakan tanaman jahe, porang, Alfukat, kopi, tembakau dll, dengan pengiriman meliput wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, pungkasnya.

( Kumar NR )

Tinggalkan Balasan