Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ragam

Hak Jawab Bripka Novriandy Anggota Polres Siak

×

Hak Jawab Bripka Novriandy Anggota Polres Siak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kandis, NR – Kami atas nama Redaksi Media Nuansa Realita memohon maaf terkait kekeliruan dalam salah satu pemberitaan dengan judul “DIDUGA MELECEHKAN JURU PARKIR OKNUM ANGGOTA POLRES SIAK INI PERLU DIBINA DALAM BERSOSIAL MEDIA” yang terbit pada hari Senin tanggal 01 Februari 2021, pihak terkait yakni Bripka Novriandy melayangkan hak jawab dan koreksi, Minggu (14/2/21).

Dalam hak jawabnya, dirinya mengatakan,” Bahwa akun Facebook Faiz Faiz merupakan akun jual beli milik toko Faiz ponsel dengan Owner Purnama Sari Dewi Munthe dan memiliki izin SITU SIUP & TDP dan bukan akun pribadi anggota Polri Polres Siak sebagaimana yang diberitakan,” ujarnya via seluler.

Example 300x600

Ia menjelaskan bahwa dalam status Facebook akun Faiz Faiz yang mengatakan ” tukang parkir annnying ” tidak bermaksud dan mengartikan sebagai bahasa kasar atau dengan artian anjing apabila kosa kata annnying tersebut dicari dalam kamus besar bahasa Indonesia tidak memiliki arti anjing sebagaimana dalam berita. Dan bahwa dalam postingan tersebut yang berbunyi ‘TNI bukan polri bukan gayamu lebih pula dari keparat ehh aparat maksudnya’ sama sekali tidak ada menyinggung atau menghina ormas PP sebagaimana asumsi dari berita, terbukti dari screen shot akun Fb Faiz Faiz yang ada di ss. Bahwa Sdr. Fuji Efendi pada saat melakukan klarifikasi kepada kami melalui WhatsApp kapasitas saudara Fuji Efendi apakah sebagai wartawan atau pengurus ormas pemuda Pancasila dimana yang bersangkutan ada menyampaikan bahwa ia adalah pengurus Bidang Hukum dan HAM DPC PP kandis.

Bahwa dalam pemberitaan media online Sdr. FUJI EFENDI mengatakan bahwa pemilik akun Faiz Faiz sudah berulangkali bermasalah termasuk dengan keluarganya sendiri bahwa berita tersebut tidak benar dikarenakan anggota polri yang dimaksud tidak pernah bermasalah secara kedinasan dan bisa dibuktikan dari data Propam Polri.

“Saya nilai ini upaya menciptakan opini publik seolah-olah ada permasalahan antara polri dan ormas PP terbukti dari tidak adanya kata kata yang menyinggung ormas pemuda pancasila (PP) pada screenshot akun facebook Faiz faiz seperti yang diberitakan,” ungkapnya.

Dan ini juga saya angap sebagai upaya ingin melakukan adu domba antara institusi Polri dan Irmas PP, terbukti dari awal postingan hanya menyinggung permasalahan parkir sehingga dikait kaitkan dengan adanya oknum anggota Polres siak yang merendahkan marwah ormas PP sehingga bisa menciptakan potensi konflik di tengah masyarakat,” pungkasnya.

(Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan