Kapolres Metro Jakarta Barat Tinjau Kampung Tangguh Jaya RW 09 Grogol Jakarta Barat

JAKARTA -NR – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW. 09 Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (17/02/2021).

Dalam kunjungan ke KTJ, Kapolres melakukan peninjauan ke lokasi fasilitas berupa tempat isolasi, fasilitas ambulance dan tempat pembuatan empon2 oleh warga RW. 09 atas binaan KTJ.

Pada kunjungannya, Kapolres mengapresiasi atas kinerja kolaboratif KTJ RW 09 Kelurahan Grogol atas dedikasinya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Data Satgas Covid Kelurahan Grogol dari 114 RT antaranya 104 RT zona hijau dan 10 RT zona kuning. Untuk itu kami apresiasi atas kinerja kolaboratif KTJ RW 09 Kelurahan Grogol,” terang Kombes Ady.

Kombes Ady menuturkan, penerapan prokes 3M di kawasan tersebut telah dilaksanakan dengan baik, seperti penyediaan hand sanitizer/tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, menjaga jarak fisik, satu akses keluar-masuk lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat sekitar untuk saling mengingatkan dan lainnya.

“Kita berharap ini bisa menginspirasi bagi RT untuk mencontoh dan kita bisa sama-sama kolaboratif menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya

Namun, ia tetap mengingatkan seluruh warganya untuk tetap menggencarkan prokes 3M dan kegiatan-kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya di lingkungan masing masing.

“Kita berdo’a, mudah-mudahan program yang dilakukan untuk memutus mata rantai segera mendapatkan hasil dan Covid-19 sirna, khususnya di Jakarta Barat sehingga kita bisa beraktifitas normal seperti biasa. Saya yakin dengan bekerja keras, kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah, Covid-19 segera hilang bila kita benar-benar patuh prokes 3M dan menghindari kerumunan,” tandasnya.

( *Yustaf Siki/Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

  • Related Posts

    Warga Setempat Menyambut Baik Inisiatif Polsek Pantai Lunci dan Anggota TNI dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Tersebut

      Sukamara, 22 Mei 2024 – Warga setempat di wilayah Pantai Lunci dengan antusias menyambut baik inisiatif Polsek Pantai Lunci dan anggota TNI yang bersama-sama berupaya menjaga keamanan dan ketertiban…

    Anggota Kepolisian Mengajak Masyarakat untuk Berperan Serta dalam Memerangi Pungli dengan Melaporkan Praktik Tersebut kepada Pihak Berwenang

    Sukamara, 22 Mei 2024 – Anggota Kepolisian Sukamara secara aktif mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam upaya memerangi pungutan liar (pungli) dengan melaporkan setiap praktik pungli yang mereka temui kepada…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    Kapolsek Kapuas Hilir Melaksanakan Patroli Dialogis Serta Berikan Himbauan Larangan Karhutla

    PERSONIL POLSEK KAPUAS HILIR SOSIALISASIKAN STOP PUNGLI GUNAKAN BANNER SIWAS POLRES KAPUAS

    Bupati Karawang Terima Penghargaan dan Dikukuhkan Sebagai Alumni Kehormatan IPDN

    Bupati Karawang Terima Penghargaan dan Dikukuhkan Sebagai Alumni Kehormatan IPDN

    Unit Resmob Polres Pulpis Gerak Cepat Tangkap Pelaku Penganiayaan

    Provos Sipropam Catat Absensi Personel Dalam Pelaksanakan Apel Internal Bagsatsie Polres Kapuas

    Provos Sipropam Catat Absensi Personel Dalam Pelaksanakan Apel Internal Bagsatsie Polres Kapuas

    Rutin, Sipropam Polres Kapuas Lakukan Wasdal Dalam Pelaksanaan Apel Satfung Personel Setiap Hari Rabu

    Rutin, Sipropam Polres Kapuas Lakukan Wasdal Dalam Pelaksanaan Apel Satfung Personel Setiap Hari Rabu