Lintas DaerahPolitik

Kembali PDI P Jaktim Gelar Donor Darah

×

Kembali PDI P Jaktim Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, NR – PDI Perjuangan Kota Jakarta Timur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Garut menggelar aksi donor darah, di Kantornya Jl. H Naman Minggu (14/02/2021). Kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja tersebut diikuti lebih dari 100 lebih orang terdiri kader dan simpatisan PDIP, , masyarakat umum, dan para wartawan.

Ketua Rio Dwi Sambodo mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka ini juga merupakan wujud kepedulian PDI-P dalam membantu dan menjaga kebutuhan stok darah selama pandemi COVID-19.

“Kami sangat prihatin, sejak Pandemi Covid-19 darah yang dimiliki PMI Jakarta sangat sedikit dikarenakan kurangnya pendonor darah. Atas dasar itu kami tergerak untuk melakukan aksi. Kita tidak bisa menolong semua orang, tetapi semua orang bisa menolong seseorang mendonorkan sedikit darah kita mungkin menolong nyawa seseorang” ujarnys didampingi panitia pelaksana Boy disela kegaiatan.

Menurut Rio sekarang ini permintaan darah di Jakarta sangat tinggi PMI Jakarta setiap bulan . Namun dimasa pandemik ini per bulannya kurang dari biasanya .

Melihat kenyataan tersebut, kata Rio, PDI-P Jakarta Timur ingin membatu PMI dan meringankan . “Insya Allah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin, mengingat kebutuhan. Jadi hari ini kami melaksanakan bakti sosial donor darah untuk kepedulian terhadap sesama untuk kemanusiaan. Karena setetes darah pun sangat berharga bagi saudara saudara kita yang membutuhkan,“ ujarnya.

Tinggalkan Balasan