MASUK PENILAIAN TAHAP II, BURUAN SAE BERPOTENSI JUARA PADA AJANG PENGANUGRAHAN PERENCANAAN DAERAH

Bandung, NR -Program Buruan SAE (Sehat, Alami, dan Ekonomis) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjadi peserta ajang Penganugerahan Perencanaan Daerah.

Saat ini, Buruan SAE telah memasuki penilaian tahap II yang tengah dilakukan Pemprov Jabar.

Dalam tahap II, ada beberapa komponen yang menjadi penilaian, di antaranya capaian pembangunan, kualitas dokumen perencana, proses penyusunan, dan inovasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Anton Sunarwibowo menerangkan, dalam inovasi sendiri ada tiga kriteria yang menjadi penilaian, yakni orisinalitas, transfermobilitas dan berkelanjutan.

“Kita harus mencari inovasi yang bukan turunan dari Provinsi maupun Pusat. Muncul Buruan SAE, bisa dikembangkan secara masif mengingat dampak Covid-19 berimbas sampai di level keluarga. Buruan SAE targetnya memanfaatkan halaman,” ujar Anton.

Ia mengatakan itu usai mengikuti Penilaian tahap II Penganugerahan Perencanaan Daerah secara virtual di Pendopo Kota Bandung, Selasa 16 Februari 2021.

Anton menyatakan, buruan Buruan SAE paling tepat dan dibutuhkan masyarakat. Mengingat saat ini dampak Covid-19 berimbas hingga di level tingkat keluarga.

Terlebih, program tersebut telah terintegrasi dengan program Kang Pisman.

“Sehingga tidak hanya mendukung ketahanan pangan tapi menyelesaikan masalah sampah, gizi masyarakat, meningkatkan literasi dan pembangunan berkelanjutan,” terangnya.

Melalui inovasi ini, Anton berharap, dapat membawa Kota Bandung menjadi daerah terbaik dalam bidang perencanaan pembangunan daerah.

“Ini mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bersama dari Kota Bandung semoga bisa menjadi juara 1, karena dengan juara 1 inovasi ini bisa dibawa ke Nasional, sehingga semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” harapnya. (tan)**

  • Related Posts

    Polres Sukamara Lakukan Patroli Rutin Malam, Kunjungi Toko-Toko Emas dan Berinteraksi dengan Pemilik serta Karyawan

      Sukamara, 20 Mei 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Sukamara, Polres Sukamara mengintensifkan patroli rutin malam dengan mengunjungi toko-toko emas. Kegiatan ini bertujuan untuk…

    Serah Terima Jabatan di Lingkungan Piket Polres Sukamara: Bukti Komitmen Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Kesiapan Jaga Keamanan Malam Hari

      Sukamara, 20 Mei 2024 – Polres Sukamara menggelar acara serah terima jabatan di lingkungan piket sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta kesiapan dalam menjaga keamanan dan…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

    Personel Polsek Timpah Sosialisasikan Larangan Tambang Illegal

    Himbauan Hpus Polsek Timpah

    Dengan antusias, Personel Polsek Timpah Sosialisasikan Program Saber Pungli

    Patroli Dialogis, Upaya Polri Ciptakan Kamtibmas