KOTIM,– Nuansarealitanews, Kota Besi, selasa 16 februari 2021. Trend Covid saat ini memang masih belum bisa dikatakan membaik, namun sudah mulai menampakan pergerakan arah curva ke arah menurun. Menurut data covid secara nasional untuk kasus positif menurun dan pertumbuhan sembuh meningkat dengan di terapkan nya PPKM secara serentak di berbagai daerah yang dinilai efektif dan efesien dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Tak terlepas di wilayah Kota Besi pun demikian, dimana saat ini Covid belum dikatakan pulih seutuhnya. Berdasarkan data dari diskominfo dan dinkes Kotim, Kota Besi masuk dalam zona putih atau tidak adanya kasus covid yang terjadi di wilayah nya. Berdasarkan skala yang keluarkan Inmendagri 2021 Kota Besi masuk dalam zona hijau yang artinya tidak ada kasus aktif untuk saat ini.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP ABDOEL HARRIS JAKIN S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi IPTU ERIK ANDERSEN, S.T.K, M.H, S.I.K, mengatakan bahwa giat yang kita laksanakan bukan semata-mata pada saat diwilayah Kota Besi ada kasus baru kita laksanakan giat, namun lebih kepada upaya pencegahan di tengah kegiatan masyarakat sehari-hari. Misalnya kita menegur dan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan. Contoh hari ini ada pasar pagi di Kota Besi kita lekas laksanakan himbauan sekaligus ops yustisi, guna mengingatkan kepada masyrakat agar jangan terlena. Mentang-mentang kita zona putih/hijau lalu kita lalai dalam menjalani protokol kesehatan dan menjadikan diri kita sasaran empuk untuk tertular Covid 19. Selain gait tersebut kami juga tidak lupa untuk membagikan masker kepada masyarakat agar selalu ingat membawa masker saat berpergian keluar rumah kalau bisa selalu bawa handsinitizer antisipasi tidak adanya tempat cuci tangan. Kami sangat menghimbau untuk kita semua khusus nya masyarakat Kota Besi agar tetap mawas diri dan disiplin dalam menjaga kesehatan diri serta tetap pedomani Protokol kesehatan guna menghindarkan kita dari wabah Covid 19.

(Ardianto/humas polres)

Tinggalkan Balasan