TNI Dan POLRI

Panit Binmas ll BRIPKA Poniman Kunjungi Korban Pelecehan Seksual di Batu Ketulis

×

Panit Binmas ll BRIPKA Poniman Kunjungi Korban Pelecehan Seksual di Batu Ketulis

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, NR,- Kasus pelecehan seksual anak di bawah umur yang menimpa Bunga (nama samaran) salah satu warga Kecamatan Batu Ketulis menuai perhatian dari berbagai unsur lapisan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Kamis 04/2/21.

Panit Binmas l, IPTU Sadarudin didampingi panit binmas ll BRIPKA Poniman laksanakan silaturahmi ke kediaman Bunga yang tinggal bersama salah satu keluarganya di pekon kejadian, Kecamatan Belalau.

IPTU Sadarudin menjelaskan,” Kami memastikan keadaan bunga, dalam keadaan baik-baik saja, setelah mengalami peristiwa pelecehan seksual oleh pamannya sendiri, dengan memberikan semangat terhadap bunga diharapkan dapat membantu bunga untuk tetap semangat, tidak merasa minder, serta cepat pulih dan bisa selalu yakin agar tidak mengalami trauma psikologis, tetap optimis untuk menatap masa depannya yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, Panit Binmas ll BRIPKA Poniman menghimbau kepada masyarakat dengan adanya peristiwa ini diharapkan lebih berhati-hati dan tingkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terjerumus dengan pergaulan bebas, pendidikan dan nilai-nilai agama harus digiatkan, sehingga anak-anak bisa mengetahui mana pergaulan yang baik dan mana pergaulan yang kurang baik,”himbaunya.

“Semoga kejadian dan musibah yang menimpa Bunga, tidak akan terulang lagi. Mari semua masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati jaga anak-anaknya, jangan sampai lengah,” tutupnya.

Kodri NR.

Tinggalkan Balasan