KOTIM –Nuansarealitanews, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Polres Kotim yang dipimpin Kanit Samapta Aiptu Arief Sujatmoko melakukan Pengamanan pada saat keberangkatan kapal KM. Kirana III tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya di dermaga Pelindo 3 Sampit. Minggu Malam (07/02/2021).

Kegiatan pengamanan diberikan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Polres Kotim dalam rangka keberangkatan Kapal KM. Kirana 3 tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang di Operator oleh PT Dharma Lautan Utama, Pengamanan dilakukan dengan melakukan pengawasan dan monitoring kegiatan penumpang pada saat akan naik kapal dengan penumpang sebanyak 107 orang, 5 unit sepeda motor, 2 unit mobil pribadi, 10 unit truck besar dan 2 unit alat berat.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan “bahwa pengamanan embarkasi penumpang atau keberangkatan Kapal rutin dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal yang akan naik ke kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang keluar melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya”. Jelas Kapolsek.

(Ardianto/humas polres)

Tinggalkan Balasan