Lintas Daerah

Satgas Covid 19 Way Tenong Berikan bantuan Sembako Kepada Warga Pekon Sukananti Yang Sedang Isolasi Mandiri

×

Satgas Covid 19 Way Tenong Berikan bantuan Sembako Kepada Warga Pekon Sukananti Yang Sedang Isolasi Mandiri

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, NR,- Pemerintahan Pekon bekerjasama dengan camat serta Kapus Fajar Bulan, memberikan bantuan kepada warga yg sedang menjalani isolasi mandiri di Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Selasa.9/2/21.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Way Tenong Bambang Hermanto, Kapus Fajar Bulan Minarni, S.K.M.,M.Kes tim kesehatan covid 19, Serka Fery, Sat pol PP Kecamatan Ramdani, Ormas PEKAT IB ( Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) Rudi Hartono, Peratin Pekon Suka nanti Alpi Yolizon, Sekdes Rohaimin, serta aparat pekon Suka nanti.

Peratin pekon suka nanti alpi yolizon, menuturkan, bantuan di berikan kepada salah satu warga yg sedang menjalankan isolasi mandiri,adapun bantuan berupa paket sembako dan 10 kg beras,

Terimakasih kepada warganya yg sedang menjalankan isolasi mandiri.saya berharap dengan bantuan ini dapat membantu dan semangat untuk sembuh agar bisa melakukan aktivitas kembali dan warga juga dapat disiplin untuk tidak keluar rumah sampai di nyatakan masa isolasi mandiri dan sembuh, jelasnya.

Di tempat yg sama camat kecamatan way Tenong Bambang Hermanto, mengatakan kami berharap bantuan yg di berikan ini,dapat bermanfaat bagi warga yg lagi isolasi mandiri,kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid 19 ini,semoga klaster ini tidak berkembang dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,ujar camat.

Kepala puskesmas fajar bulan, Minarni.s.k.m.m.kes.menjelaskan,Ny. R. Umur 26 tahun pekon suka nanti,pada tanggal 22 Januari 2021. Mengikuti yasinan di rumah TN. Di pekon karang agung dan pada tgl 27. Ny.R. hilang penciuman dan merasa tidak enak badan,pada tgl 2 Januari 2021. NY.R. datang ke puskesmas fajar bulan dengan keluhan yg sama dan di lakukan sweb,pada tgl 6 Februari NY.R. dinyatakan positif terkonfirmasi covid 19, punggung.

Minarni juga menghimbau agar bagi warga yg terpapar covid 19, untuk tetap menerapkan 5 M. Pakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak, membatasi mobilitas di tempat umum dan menjauhi kerumunan demi untuk memutus rantai penyebaran dan penularan covid 19,dan saat ini tergantung bagaimana ketaatan masyarakat, jadi di tengah-tengah menjalankan aktivitas sehari-hari, harus disesuaikan dengan norma kehidupan baru dan meningkatkan imunitas tubuh, harapnya

Dan bagi warga yg sedang menjalankan isolasi mandiri agar sabar dan tetap semangat serta optimis akan segera sembuh dan kembali melakukan aktivitas seperti sediakala, tutupnya.

Kodri NR.

Tinggalkan Balasan