Lampung Barat, NR,- Anggota Polsek dan anggota Koramil Sumber jaya, menghadiri kegiatan vaksinasi covid 19 tahap pertama disuntikan kepada tenaga kesehatan UPT Puskesmas Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Selasa 02/2/21.

Pelaksanaan vaksinasi selama dua hari, Senin tanggal 01/2/21 sebanyak 30 nakes dan hari ini sebanyak 28 nakes yang akan divaksinasi, pelaksanaan vaksinasi kasubak TU puskesmas fase SKM, perawat dan bidan.

Kampus UPT Puskesmas air hitam, Desmalia, S.St. menuturkan, untuk pelaksanaan program vaksinasi virus covid 19 ini, harus di tempat pelayanan kesehatan,dan kemaren kita telah melaksanakan vaksinasi kepada 30 nakes, namun kemaren ada lima nakes yg tidak bisa divaksinasi, tiga mempunyai riwayat hipertensi dan dua ibu hamil dan menyusui,”jelasnya.

Desmalia menjelaskan,”Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap menginat waktu pelaksanaan vaksinasi, jumlah nakes di UPT Puskesmas Air Hitam sebanyak 58 nakes, sehingga hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi sebanyak 28 nakes.

Dan kepada masyarakat bahwa covid 19 ini, harus dikendalikan,kita terapkan protokol kesehatan, saya yakin bahwa vaksin ini, sudah halal dan telah teruji klinis,dan desmalia berharap pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Air Hitam bisa berjalan lancar dengan mengacu pada aturan dan ke tentuan yang diterapkan.

Di tempat yang sama ketua APDESI Kecamatan Air Hitam, Husain tenaga kesehatan, harus bisa memberikan pemahaman soal vaksin ini, vaksin covid 19 akan melindungi diri kita dan orang lain terutama bagi yang masih ragu,kita berharap tidak ada lagi masyarakat yg masih ragu maupun takut untuk divaksin.

Husain juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan air hitam kabupaten Lampung barat, mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, pakai masker ( PM ) menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas, semua itu demi kebaikan kita bersama, tutupnya.

Kodri/Sumantri

Tinggalkan Balasan