Lintas Daerah

Tumpukan Sampah Menimbulkan Bau Tak Sedap, DLHK Rengasdengklok Seolah Tutup Mata!

×

Tumpukan Sampah Menimbulkan Bau Tak Sedap, DLHK Rengasdengklok Seolah Tutup Mata!

Sebarkan artikel ini

Karawang, NR -Persoalan sampah sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah yang wajib di atasi pemerintah, karena setiap hari warga mengeluhkan masalah sampah yang bertebaran di mana-mana. Seperti yang terjadi dipemukiman warga di daerah Jalan Irigasi, Dusun Warudoyong Utara, RT 33/07, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang,” Selasa (2/2/2021).

Warga mengaku resah dengan tumpukan sampah yang berada di kawasan pemukiman tersebut. Mereka mengeluhkan hal itu, lantaran keberadaan sampah tersebut sudah hampir satu bulan lebih belum ada pengangkut sehingga menimbulkan aroma bau tak sedap yang sangat menyengat.

“Banyak sampah menumpuk, bahkan sebagian menutupi bahu jalan, ditambah lagi baunya yang tak sedap dan menyengat,” ujar Aep (Sobleng) warga setempat mengeluhkan.

Dia menilai, kebanyak yang membuang sampah di tempat itu, justru mereka yang tinggal jauh dari kawasan tersebut. Tumpukan sampah terus saja menggunung dan nyaris menutupi badan jalan.

“Kami mengharapkan pemerintah yang menangani ini bisa menyikapi dengan bijak, karena ini sudah di biarkan terlalu lama. Kita sangat merasa tak nyaman, walau diangkut sekalipun tapi tak pantas jika lokasinya di pinggir jalan,” ungkapnya.

Bahkan, sampah tersebut juga dibuang warga ke aliran air saluran irigasi. “Lama-lama kalau dibiarkan bisa tersumbat juga, dan mengakibatkan banjir,” jelas Sobleng.

Hal sama juga diutarakan Dadam Damhudi, sebagai penggerak pemuda dilingkungan tersebut, Ia berharap jalan warudoyong yang padat di lintasi pengendara tersebut dapat steril dari sampah.

“Mari kita bangun kebiasaan membuang sampah pada tempatnya,” kata Dadam.

Pantauan awak media di lapangan, tumpukan sampah terlihat di TPS pinggir irigasi tepatnya di Dusun Warudoyong Utara RT 33/07 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Rengasdengklok diharapkan warga agar merespon cepat keluhan itu.

“Kami berharap segera ditanggulangi, sebelum terlambat dan semakin berdampak lebih buruk”. Pungkasnya.

Hingha berita ini diterbitkan, kami masih berupaya mengkonfirmasi pihak terkait

Bersambung !!!

(Nung)

Tinggalkan Balasan