Anggota Polsek Kapuas Barat Amankan Kegiatan Ibadah Minggu

Spread the love

Polres Kapuas – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat ketika menjalankan ibadah, anggota Polsek Kapuas Barat, Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Minggu (11/4/2021) pagi.

Kegiatan pengamanan di gereja ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, setiap hari minggu Anggota Polsek Kapuas Barat selalu laksanakan pam gereja. Mengingat kembali apa yang telah diatensi Kapolres Kapuas kepada seluruh anggota agar selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sebelum dilakukan pengamanan, anggota melakukan langkah sterilisasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya di lokasi Gereja yang dapat mengganggu bahkan mengancam keselamatan para jemaat saat melaksanakan ibadah.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki T. S.H mengatakan,” Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisan setiap hari minggu dengan harapan agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” pungkasnya. (Or)

Berita Sebelumnya