Berita UtamaLintas DaerahTNI Dan POLRI

Bhabinkamtibmas Laksanakan Kegiatan Pembinaan di desa binaan

×

Bhabinkamtibmas Laksanakan Kegiatan Pembinaan di desa binaan

Sebarkan artikel ini

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas merupakan salah stau ujung tombak kepolisian yang berada di wilayah desa sentuhan dan binaan yang dimiliki hampir setiap Polsek, salah satunya adalah Bhabinkamtibmas di Polsek Kota Besi.

Guna mengimplementasikan rencana kegiatan yang telah disusun mengenai pembinaan warga desa binaan nya, para bhabinkamtibmas melakukan kegiatan pembauran dan pengakraban diri di dalam lingkungan masyarakat, hal ini tujuan nya agar kita dapat menyampaikan visi dan misi Polri kepada masyarakat dan lebih intim memiliki hubungan dengan masyarakat.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kedatangan bhabinkamtibmas sudah merupakan tugas pokok mereka di masyarakat. Ini juga sebagai sarana pengenalan lingkungan kepada para bhabinkamtibmas apalagi yang baru di desa binaan dan sentuhan nya.

“Diharapkan masyarakat lebih mengenal petugas Polri di lapangan sehingga apabila ada suatu permasalahan dapat di diskusikan dengan bhabinkamtibmas dan mereka dapat menjadi problem solver di tengah-tengah masyarakat.” Harap Kapolsek (Kapolsek Kota Besi)

Tinggalkan Balasan