Lintas DaerahPolitik

Demi Suksesnya Program Akses Kesehatan Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Sidak RSUD Mandau

×

Demi Suksesnya Program Akses Kesehatan Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Sidak RSUD Mandau

Sebarkan artikel ini

Mandau ,Nuansarealita,-Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di RSUD Mandau, Jum’at (16/4).

Saat sidak tersebut, Kepala Daerah beserta rombongan melihat pelayanan kesehatan yang diberikan pihak rumah sakit kepada masyarakat dan sesekali mendengarkan keluhan masyarakat atas pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit. “Bagaimana pelayanan di RSUD Mandau ini Bu? Pelayanannya bagus kan, tidak ada keluhan kan terhadap pelayanan yang diberikan,” tanya Kasmarni kepada masyarakat yang sedang melakukan pengecekan kesehatan di RSUD Mandau itu.

Tanggapan yang diberikan oleh masyarakat tersebut pun memberikan citra positif terhadap pelayanan rumah sakit dan menurutnya pelayanan di rumah sakit sudah bisa dikatakan baik. Selain menyerap aspirasi masyarakat terkait pelayanan, Bupati Bengkalis bersama Wakil Bupati Bengkalis juga mengunjungi poliklinik dan laboratorium yang ada di RSUD Mandau tersebut. “Kalau misalnya ada keluhan, segera sampaikan kepada kami, jangan karena keluhan justru pelayanan rumah sakit menjadi tidak baik dan tidak prima. kami tidak mau mendengar hal itu,” jelas Kepala Daerah kepada salah satu karyawan di RSUD Mandau itu.

Lebih lanjut, Kepala Daerah juga mendengarkan keluhan terkait tenaga kerja yang masih kurang, serta fasilitas yang masih belum memadai. Berkaitan hal tersebut, Bupati Bengkalis langsung meminta kepada Direktur RSUD Mandau Sri Sadono Mulyanto, untuk segera melakukan penerimaan tenaga kerja. “Kita wajib merekrut tenaga kerja lokal, jika ada tempat spesifik yang tidak ada, baru kita ambil dari luar. Selain itu, kita juga berharap agar RSUD Mandau juga membeli peralatan sesuai dengan kebutuhan saja, jangan nantinya setelah dibeli alat itu menjadi pajangan saja,” tuturnya.

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu juga berharap agar tidak terjadi perbandingan antara pelayanan RSUD Mandau dengan RSUD Bengkalis. “Kita adalah salah satu Kabupaten yang memiliki dua Fasilitas Kesehatan berupa RSUD, kami tidak mau terjadi perbandingan diantara keduanya, kita harus menyamakan pelayanan dan fasilitasnya,” ungkapnya. GuL

Tinggalkan Balasan