Lintas DaerahTNI Dan POLRI

Kapolres Ciamis AKBP Pimpin Langsung Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021

×

Kapolres Ciamis AKBP Pimpin Langsung Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

Ciamis – NR
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis. Apel tersebut digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin pagi (12 April 2021).

Apel tersebut diikuti oleh perwakilan personel Polres Ciamis dari berbagai satuan fungsi, anggota Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Dishub Kabupaten Ciamis, dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Turut serta hadir dalam apel terebut, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan para Pejabat Utama Polres Ciamis.

Operasi Keselamatan Lodaya 2021 mengangkat tema “Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ops Keselamatan Tahun 2021 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H ditengah mewabahnya Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2021 dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 hingga 25 April 2021 secara serentak diseluruh indonesia,” kata AKBP Hendria dalam amanatnya dihadapan puluhan personel gabungan.

Dalam penanganan jenis pelanggaran, kat AKBP Hendria, dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar. Selain tindakan teguran juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan dan larangan mudik pada hari lebaran 1442 H tahun 2021.

“Semoga operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ucap AKBP Hendria.

Kapolres menegaskan, dalam pelaksanaan tugas dilapangan para personel harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada. “Hindari pungli dan tindakan yang menjadi ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dan lakukan Ops Keselamatan secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” tegas Kapolres.

Dalam apel tersebut, Kapolres memasangkan pita kepada perwakilan gabungan anggota sebagai penanda dimulai pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2021. Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.

Samsul firman

Tinggalkan Balasan