Salurkan BLT DD Periode Januari, Maret 8 Pekon Serentak di Kecamatan Pagar Dewa

Spread the love

Lampung Barat NR. Salurkan bantuan langsung tunai (BLT dd) secara serentak delapan pekon di kecamatan pagar dewa kabupaten Lampung barat. 8/4/21.

Berikut pekon-pekon di kecamatan pagar dewa yg menyalurkan BLT dd, hari Kamis kemarin secara serentak, pekon Sidodadi,marga jaya, basungan,Batu api, Pahayu jaya, Pagar dewa, suka Mulya, dan mekar Sari, sementara itu hari Jum’at tgl 8, pekon Sidomulyo dan suka jadi, terang ketua APDESI kabupaten Lampung barat,Juhairi Iswanto.saat di mintai keterangan oleh awak media via WhatsApp.

Juhairi, berharap semoga bantuan yg di terima sedikit meringankan beban masyarakat yg terdampak covid 19, dalam hal ini pemerintahan pekon yg ada di kecamatan pagar dewa secara serentak membagikan BLT dd tersebut,

Jaringan pengaman sosial berupa bantuan langsung tunai dana desa ( BLT dd ) yg merupakan prioritas utama dalam penggunaan dana desa dalam rangka menanggulangi dampak pandemi Corona virus yg masih belum mereda hingga saat ini, terkait kewajiban pemerintah desa untuk menganggarkan BLT dd, seperti yg di jelaskan pada pasal 39 ayat (1) dalam peraturan menteri keuangan nomor 222 tahun 2020 yg berbunyi pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT dd sebagaimana di maksud dalam pasal 38 ayat (4).

Tambah ketua APDESI. Syarat untuk penerima BLT dd tahun 2021 seperti yg disebutkan pada pasal 39 ayat 2 yg menyebutkan bahwa BLT di berikan kepada keluarga penerima manfaat yg paling sedikit memenuhi kriteria sebagai berikut,

Keluarga miskin atau tidak mampu yg berdomisili di desa/pekon yg bersangkutan, dan bukan penerima bantuan program keluarga harapan PKH, kartu sembako, kartu pra kerja bantuan sosial tunai dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah. Tandasnya.

Kodri NR.

Berita Sebelumnya