Ragam

Musim Kemarau Polsek Mendawai Sosialisasi Karhutla

×

Musim Kemarau Polsek Mendawai Sosialisasi Karhutla

Sebarkan artikel ini

Katingan- Jajaran Polsek Mendawai, Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah. Melalui Ps.Kanitsabhara Polsek Mendawai Bripka Panji Widyan Saputra terus melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. Mengingat saat ini diperkirakan sudah memasuki musim kemarau untuk itu jajaran Polsek Mendawai Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah. Terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar turut serta bekerjasama bergotong royong dalam upaya mencegah dan menanggulangi terjadinyan kebakaran lahan dan hutan diwilayah desa masing-masing.

Polsek Mendawai, Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah terus menerus bersinergi melakukan sosialisasi dengan pihak terkait yang terjun langsung ke masyarakat dengan maksud masyarakat peladang tidak melakukan pembakaran lahan karena dampak yang akan terjadi akibat Karhutla disamping Infeksi Saluran Pernapasan Akut ( ISPA ), juga kabut asap yang mana sangat mengganggu kesehatan dan menghambat aktivitas masyarakat serta merusak ekosistim. kegiatan dilaksanakan pada hari Senin (17/05/2021) pukul 10.25 WIB.

Kapolres Katingan AKBP ANDRI SISWAN ANSYAH, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Mendawai IPTU WIJIANTO menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan Karhutla mengingat kejadian kemarau dan kabut asap 2015 dan 2019 yang sangat berdampak buruk bagi masyarakat juga mengganggu dan menghambat aktivitas masyarakat. Sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat sadar hukum dan paham dampak yang ditimbulkan dari membakar lahan. mengingat Kabupaten Katingan khususnya Kec.Mendawai adalah mayoritas lahan gambut yang sangat rentan dan rawan akan terjadinya kebakaran hutan.(WJT)

Tinggalkan Balasan