Tak Hiraukan Prokes, Tempat Hiburan Ini Diduga Nekat Tabrak Aturan Buka Sampai Larut Malam

Spread the love

BANTEN- (NR) – Bulan suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021 ini merupakan bulan keberkahan dimana, sebagian umat Islam berlomba dan berdoa untuk mendapatkan ampunan serta istoqomah dalam menjalani berbagai ujian.

Terlebih saat ini saat ini Indonesia bahkan dunia sedang mengalami ujian dengan datangnya wabah penyakit atau virus corona yang sudah satu tahun lebih masih belum juga usai.

Berbagai upaya pemerintah dan semua pihak saling bersatu untuk menerapkan budaya hidup sehat dalam rangkaian protokol kesehatan, guna menghindari penyebarluasan virus tersebut.

Pemerintah dalam hal ini konsisten menerapakan protokol kesehatan disemua lini, berbagai aturan di keluarkan dalam bentuk perundangan/Intruksi ataupun surat edaran. Agar kita semua waspada.

Hal yang sangat miris terlihat saat awak media menjumpai salah satu tempat hiburan malam yang masih buka hingga pukul 2 malam di daerah Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang Baten. Jumat 06/05/2021 dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Kegiatan Ini sungguh sangat tidak mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penyebarluasan virus yang sangat berbahaya ini.

Sangat jelas dugaan pemilik atau tempat hiburan malam/Bar Holywings (OK) ini sangat tidak menerapkan protokol kesehatan dan dan aturan PPKM yang ada karena terlihat tempat ini berkegiatan hingga pukul 2 pagi.

Seperti kebal dengan hukum atau memang pengawasan pihak terkait yang kurang.

Saat awak media mencoba konfirmasi, melalui pihak keamanan untuk bertemu dengan sang pengelola yang katanya pengelola berada di dalam. Pihak keamanan lalu mencoba memanggil sekaligus menjelaskan kalau dirinya hanya sebagai pekerja saja. Tidak lama kemudian awak media mencoba masuk kedalam Bar holywings dan meminta bertemu kepada kepanjangan tangan dari Bar holywings bertemu dengan (OK).

Saat betermu dengan (OK) dia menjelaskan “dengan agak ramainya pengunjung pada malam ini, ini teman sekantor yang sebelumnya pada sore melaksakan acara buka bersama (bukber) namun berbeda sekali dengan kenyataan yang dilihat oleh awak media” katanya.

Ada hal menarik untuk kami telusuri, saat kegiatan usai terdengar jeritan seorang wanita dari salah satu ruangan kamar mandi/ Toilet. Saat kami mencoba menggali informasi pihak keamanan Bar menjelaskan kalau jeritan tersebut adalah kontak fisik antara seorang wanita dengan teman lelakinya.

Hal-hal yang memicu keributan sangat riskan di tempat kegiatan hiburan malam seperti ini, harus ada pengawasan lebih dari pihak terkait.

Kita ketahui bersama dalam salinan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 04 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada tanggal 19 Februari 2021.

Selain itu acuan Pelaksanaan PPKM mikro ini diatur dalam Peraturan Wali Kota Tangerang (Perwal) Nomor 8 Tahun 2021, Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 9 Tahun 2021, serta Surat Edaran Nomor 180/416-Bag.Hkm/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kelurahan.

(SuharmiNR)

Berita Sebelumnya