Memperingati HUT Bhayangkara ke 75 Polres Lamandau laksanakan lomba PPKM Mikro

Spread the love

Lamandau– Guna melatih dan mengasah kemampuan dalam melaksanakan tugas penanggulangan Covid 19, Polres Lamandau Polda Kateng melaksanakan lomba PPKM Skala Mikro di Wilayah Kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, Selasa (22/6/2021).

Lomba PPM Mikro tersebut di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 dengan tema Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju yang di ikuti oleh beberapa Desa di wilayah dua kecamatan di antaranya adalah Kelurahan Nanga Bulik, Desa Bukit Indah dan Desa Jangkar Prima.

Adapun Tim penilai Lomba PPK Mikro terdiri dari Kabag Ops Polres Lamandau AKP Agus P.Wibowo ( Ketua Tim), Kasat Binmas Polres Lamandau AKP Dartono ( Anggota), Joni Hardi Satgas Covid BPBD Kabupaten Lamandau ( Anggota) dan Ezrom Lande, Skm Sekretaris Dinkes Kab Lamandau ( Anggota).

Kapolres Lamandau AKBP Aris Budi Purnomo, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP Agus P.Wibowo, S.H menyampaikan untuk mengetahui kesiapsiagaan personil yang mengawaki di Posko PPKM Skala Mikro di adakan lomba antar Posko dengan 11 kriteria yang di lakukan penilaian, antara lain kerapian, kebersihan dan kelengkapan posko, ruang isolasi dan keaktifan 3 Pilar.

Penilaian di lakukan secara obyektif oleh Tim penilai yang nantinya akan memutuskan pemenang lomba yaitu juara 1 sampai dengan juara 3, dimana juara 1 akan mewakili perlombaan PPKM skala Mikro di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, tambahnya.

“Dengan di adakannya lomba PPKM skala Mikro memberikan gambaran kepada Tim penilai terhadap kesiapan dan kemapuan para petugas di PPK Mikro di tingkat Kelurahan dan Desa yang selanjutnya di teruskan kepada Pimpinan sebagai laporan dan masukan,” tutup AKP Agus (MP)

Berita Sebelumnya