Minimalisir Covid 19 Dan Berantas Premanisme, Dengan Blue Light Patrol Satlantas Polres Kotim

Spread the love
Polres Kotim (24/06/2021 ) – Guna meminimalisir penyebaran penularan Covid – 19 , Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng  melakukan kegiatan Blue Light Patrol di warung malam di Taman Kota Sampit Jl.S.Parman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.
 
Dalam kesempatan itu, petugas memberikan himbauan dan mengajak pengunjung maupun pemilik warung malam agar tidak mengabaikan Protokol kesehatan sebagai salah satu langkah pencegahan virus Covid – 19 dengan menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.
 
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kegiatan ini untuk memastikan masyarakat harus benar-benar serius dalam pencegahan penyebaran covid-19. Jangan lengah dan jangan abai protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker pada saat beraktivitas diluar rumah, ” jelasnya. 
 
Selain itu, dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotim, petugas lakukan pengawasan dan penyisiran serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait pencegahan aksi premanisme dan pungutan liar yang merupakan tindak lanjut intruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo melalui Bapak Kapolri untuk melakukan pemberantasan terhadap aksi premanisme dan pungutan liar agar tidak meresahkan masyarakat.
 
“Dengan harapan untuk mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kabupaten Kotawaringin Timur ” jelas Kasat. (RSN/Lts)

Berita Sebelumnya