oleh

Kapolsek Sungai Sampit Dampingi Tracing Pasien Covid-19

Spread the love

Polres Kotim – Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mendampingi tim kesehatan melakukan tracing terhadap pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan dilaksanakan Rabu (28/7/2021) pukul 12.00 WIB dengan mendatangi alamat seorang pasien Covid-19 berusia 26 tahun yang sedang menjalani isolasi mandiri di Jalan Poros Dusun Bunut Desa Sumber Makmur.

“Ini upaya pencegahan dan mendeteksi lebih awal sehingga bisa ditangani dan penularan Covid-19 tidak sampai meluas,” kata Sudiyanto.

Kegiatan tracing covid-19 dilakukan terhadap warga yang mempunyai kontak erat dengan pasien Covid-19 tersebut guna memutus mata rantai penyebaran di wilayah hukum Polsek Sungai Sampit.

Turut hadir Sekretaris Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Perwakilan Koramil 1015-07/MHU, Kepala Desa Sumber Makmur dan petugas Surveilence Puskesmas Bagendang.

Tracing dilakukan terhadap orang yang mempunyai kontak erat kemudian dipantau dan dievaluasi saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19. Identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Berdasarkan hasil tracing diketahui bahwa yang bersangkutan terpapar saat berada di Sampit kemudian melakukan isolasi mandiri di Desa Sumber Makmur.

“Petugas kesehatan sudah memberi arahan kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun warga yang ada kontak erat. Mereka akan dipantau sampai isolasi mandirinya selesai. Semoga segera sembuh,” harap Sudiyanto.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Warga juga mendukung kegiatan tersebut sehingga semua berjalan lancar.

News Feed