oleh

Polsek Jaya Karya Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Di Samuda

Spread the love

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotawaringin Timur Polda Kalimantan Tengah, Kamis (29/07/2021) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pria paruh baya yang terjadi di Samuda beberapa waktu yang lalu.

Dalam rekonstruksi tersebut Tersangka Andreas Meno Alona Als Andri dengan pengawalan kepolisian melakukan reka adegan di Mapolsek Jaya Karya.

Tampak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur menyaksikan langsung jalannya rekonstruksi.

Kapolsek Jaya Karya Iptu Triawan Kurniadi, SH., SAP, ditemui di lokasi mengungkapkan, dalam rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan 31 adegan.

“Rekonstruksi ini sangat penting. Sebagai gambaran yang jelas tentang terjadinya suatu tindak pidana tersebut dan untuk menguji kebenaran keterangan pelaku ataupun saksi yang ada sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan tindak pidana tersebut,” kata Kapolsek di lokasi.

Diberitakan sebelumnya Tim gabungan Resmob Polres Kotawaringin Timur beserta Kapolsek Jaya Karya dan anggota meringkus pelaku penganiayaan tersebut sewaktu di perjalanan di daerah Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara sekitar pukul 15.00 Wib, Minggu (11-07-2021). (Smd)

News Feed