oleh

Tingkatkan Kemampuan SDM, Ditpolairud Polda Kalteng Latih Personil PID Operasionalkan Drone

Spread the love

Sampit- Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan pelatihan cara mengoperasikan drone bertempat di Mako Ditpolairud Polda Kalteng JL. HM. Arsyad KM. 15 Sampit. Jumat(30/07/2021) pagi.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh anggota PID wajib memiliki kemampuan dalam hal menghimpun, mengolah serta menyajikan informasi dan dokumentasi. Salah satu kemampuan yang wajib dipelajari adalah kemampuan mengoperasikan alat teknologi yaitu Drone.

Pelatihan ini mendatangkan instruktur dari penggiat aeromodelling dari Sampit dalam mengajarkan tata cara mengoperasionalkan drone. Dalam pelatihan ini diisi dengan materi berupa, pengenalan drone, cara pengaturan drone baik secara manual maupun otomatis dan cara menerbangkan drone.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada kendala dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, peserta pun mengikuti pelatihan dengan antusias dan serius.

Kedepan pelatihan akan dilanjutkan dengan memberi materi cara pengambilan dokumentasi dengan aman dan pemetaan dengan menggunakan drone. (mudi)

News Feed