oleh

Polsek Kapuas Murung Bentangkan Spanduk Karhutla Guna Mensosialisasikan Kepada Warga Pencegahannya

Spread the love

Polres Kapuas – Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Kapuas Murung, Polres Kapuas, Polda Kalteng dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya melakukan sosialisasi maklumat kapolda kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan, di wilayah Kec.Kapuas Murung Dan Dadahup Kab.Kapuas Prov.Kalteng, Minggu (17/10/2021) pukul 12.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti,S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Kapuas Murung Iptu Siti Rabiyatul A., S.H.M.M membenarkan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi maklumat kapolda kalteng dengan Nomor: Mak/01/II/2021 tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan.

Dengan adanya maklumat tersebut diharapkan tidak ada lagi masyarakat maupun perusahaan yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, agar tidak menimbulkan bencana kabut asap di Kab. Kapuas.

“Saya memerintahkan anggota agar langsung menyambangi masyarakat yang ada di desa untuk menyampaikan secara humanis tentang maklumat kapolda kalteng tersebut serta menyampaikan sanksi pidana terhadap para pembakaran hutan dan lahan,” tutupnya.(Cun)

News Feed