TNI Dan POLRI

Mitigasi Pandemi Covid-19, Polsek Bukit Batu bersama Tim PPKM Skala Mikro Lakukan Patroli

×

Mitigasi Pandemi Covid-19, Polsek Bukit Batu bersama Tim PPKM Skala Mikro Lakukan Patroli

Sebarkan artikel ini

Polresta Palangka Raya – Upaya mitigasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19 terus dilakukan Polsek Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama Tim PPKM Skala Mikro di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Kuswadi dan rekannya bersama Tim PPKM Skala Mikro di kawasan Kelurahan Banturung hingga Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/11/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

“Upaya mitigasi dilakukan mengurangi resiko penyebaran Virus Corona di lingkungan maupun kegiatan masyarakat, yang dibarengi dengan langkah 3T, yakni Tracking, Testing dan Treatment Covid-19,” ungkap Kuswadi.

Selain itu, petugas pun juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat guna memberikan pemahaman mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Palangka Raya.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini bertujuan untuk menekan laju penambahan kasus positif Covid-19 hingga mencegah penyebarannya, terutama pada klaster keluarga dan pemukiman masyarakat,” terang Kuswadi.

Sembari menyampaikan hal tersebut, dirinya juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) beserta langkah 5M pencegahan resiko penularan Covid-19 dan membagikan masker.

“Senantiasa untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbaunya. (pm)

Tinggalkan Balasan