oleh

Jalan Kecamatan Waytenong Langganan Banjir Warga Minta Perhatian Pemkab

 

Lampung barat NR- Akibat hujan deras, kendati menyebabkan genangan air merendam jalan dan rumah warga Pemangku Simpangdua, Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat.

Warga yang sering menjadi langganan banjir tersebut meminta perhatian pemerintah dalam menangani banjir yang sering melanda pemukiman itu.

Sebab, sudah berulangkali dilanda banjir, jalur yang kewenangannya di Pemkab Lambar iti belum juga ada langkah positif. Padahal pemerintah pekon telah mengajukan permohonan, atau disampaikan langsung melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Warga setempat Jefri Ardiansyah menuturkan, setiap musim hujan daerah tersebut menjadi langganan banjir bahkan masuk ke dalam rumah warga setempat.

“Setiap musim hujan , daerah ini selalu menjadi langganan banjir. Permasalahan Ini sudah bertahun-tahun terjadi, selain merendam jalan, air juga masuk kedalam rumah. Kondisi ini juga sudah berkali-kali kami sampaikan ke pihak pekon dalam musrenbang. Karena ini masuk jalan lingkar kecamatan, bahkan sudah tiga kali ganti camat, masih belum ada tindak lanjut terkait masalah ini,” keluhnya.

Ia menjelaskan, banjir yang sering terjadi ini, dikarenakan drainase yang ada buntu.
karena tidak adanya pembuangan.
Sehingga air menggenang di tengah jalan dan merendam perumahan warga setempat

Dikatakan, untuk mengatasi persoalan ini, warga hanya menunggu harapan pasti dari pemerintah kabupaten lampung barat Sebab, jika tidak ada yang memperbaiki, maka masyarakat setempat akan selalu dilanda banjir.

“Kalau tidak kepada pemerintah kemana lagi kami harus mengadu. Kami, harap wakil rakyat (anggota DPRD) juga bisa mengawal ini, biar keluhan ini bisa teratasi,” tandasnya.

Kodri/Mlk.

News Feed