Puteri Indonesia Persahabatan 2023, Christine Priscilla (Cilla) Bersama Ibunda Tjindrajana : Pantang Putus Asa, Jaga Nama Baik Puteri Indonesia, Prioritas Advokasi ‘SIGNature – Ruang Ramah Tuli’ Hingga Banggalah & Lestarikanlah Adat Budaya Kite (Babel)

Jakarta, Minggu, 23 Mei 2023 – Adapun Acara Halal Bihalal & Silaturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 1444 H / 2023 M Se-Jabodetabek Bertabur Doorprize Sukses di Gelar bertempat di Smesco Exhibition Hall tepatnya di Sme Tower, Gedung Smeco, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 94, RT.11/RW.3, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780 pada Minggu, 21 Mei 2023 pukul 14:00 – selesai.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dengan menggelar Bazar makanan diikuti oleh berbagai stan UMKM.

Ditemui awak media di lokasi acara, Puteri Persahabatan Indonesia, Christine Priscilla yang akrab disapa Cilla didampingi Ibunda Cilla, Tjindrajana. Cilla mengatakan,
“Tak menyangka malam ini saya dinobatkan sebagai putri Indonesia persahabatan, saya sendiri dari Bangka Belitung 1. Kalau ditanya perasaannya bagaimana saya sangat senang sekali karena ini mimpi saya dari kecil Bmbisa berada di panggung semegah Putri Indonesia ini, karena saya tahu dan saya percaya bahwa Yayasan Puteri Indonesia dimana ajang itu sendiri sangat menarik bagi Human empowerment yang mengajarkan untuk berbuat kebaikan dan pastinya bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita,” kata Cilla.

Lebih lanjut, Cilla berpesan agar para puteri Indonesia selalu menjaga nama baik Puteri Indonesia,
“Bagi saya sendiri, para putri Indonesia juara 1 sampai 3, dan non atribut, serta para puteri Indonesia didaerah untuk selalu menjaga nama baik marwah Puteri Indonesia,” pesannya.

Puteri Indonesia Persahabatan 2023 ini, Cilla Mengatakan,
“Saya sebagai Putri Indonesia Persahabatan khususnya advokasi saya lebih menyuarakan bertema ‘SIGNature – Ruang Ramah Tuli’ yang bertujuan untuk memberikan tempat layak kepada teman-teman tunarungu agar mereka lebih dihargai melalui bahasa isyarat yang mengisyaratkan bahwa komunikasi dapat secara verbal, visual, tulisan dan body-movement,” ungkap Cilla.

Cilla sendiri sudah meraih sertifikat level 3 bahasa isyarat.

Tak pelak, Cilla juga berpesan agar tak cepat patah semangat,
“Kepada kawan-kawan yang ada di Bangka – Belitung atau didaerah perantauan, jangan berkecil hati dan jangan patah semangat, optimis, teruslah yakin dan percaya pada diri sendiri, “tuturnya.

Puncaknya, Cilla meneruskan pesan dari PJ Gubernur Bangka Belitung bahwa,
“Saya telah berbicara dengan bapak Herman Suhadi dan Bapak PJ Gubernur, Pak Suganda Pandapotan, dimana Saya mendapat Input masukan yang sangat besar di mana beliau ini menitipkan pesan kepada saya bahwa sebagai Putri Indonesia selalu bangga akan adat budaya kite, dan melestarikannya karena di era 4.0 saat ini banyak sekali budaya budaya luar (budaya Asing) yang masuk ke Indonesia sehingga kite harus memfiltrasi dan adat budaya kite sebagai identitas diri k..ita. terima kasih,” pungkas Cilla menutup sesi wawancara dengan awak media.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Suganda mengajak masyarakat untuk menyanyikan lagu ‘Indonesia Pusaka’ guna meningkatkan kecintaan pada tanah air Kep. Babel.

“Kehadiran kita semua di sini menjadi wujud kecintaan kita semua. Dimana pun raga Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu semua, tapi hati kita tetap di Babel tercinta. Kami akan berusaha sepenuh hati untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Harapannya, masyarakat perantauan dapat kembali ke Kep. Babel dan mengembangkan daerah tersebut agar menjadi lebih luar biasa dan modern.

Selain pembagian doorprize, pengujung dimanjakan dengan camilan khas se-Kep. Babel seperti Tekwan, bunga telang, Kue bolu kuci, Lakso, Pempek cai, Otak-otak, Kue bolu kujo, Apem capot dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, pengunjung pun dapat menikmati penampilan dari 3 tari tradisional, yaitu Hikayat Akek Antak, Kasih Pucuk Seroja, serta Tari Ngaggong.

Dalam menyukseskan kegiatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu turut mengajak pihak lain untuk memberikan hadiah kepada masyarakat perantauan yang tinggal di seputaran Jabodetabek antara lain Bank Sumselbabel, BRI, Bank Madiri, Restoran Kampung Bangka, Godai Sejiwa, Rumah Makan Pagi Sore, RM Adox, RM Rodox, dan Swissbell Belitung.

Doorprize yang akan diterima masyarakat perantauan antara lain, paket umroh, paket tabungan 500.000, tabungan 1.000.000, kipas angin, kompor gas, setrika, dispenser, rice cooker, handphone, smartwatch, voucher menginap, voucher makan di Restoran Kampung Bangka, paket Snack dari Godai Sejiwa, voucher makan di RM Adox senilai 1.000.000, voucher makan di RM Rodox senilai 1.000.000, voucher menginap di Swissbel Belitung, oven listrik, kulkas, mesin cuci, tv, vacum cleaner serta paket uang tunai 500.000.

Acara ini dihadiri lebih dari 6000 masyarakat. Hadiah ini akan dibagikan dalam sistem doorprize pada 2 sesi. Sesi pertama dilakukan pukul 15.00 WIB dan doorprize kedua dilakukan pukul 16.00 WIB.

(AGS)a

Tinggalkan Balasan