Realisasi DD Tahap-2 Tahun 2023 Desa Cikao Diaalokasikan ke Jalan lingkungan

Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dialokasikan untuk pembangunan di Desa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2014.

Realisasi pelaksanaan DD Tahap-2 Tahun 2023 Desa Cikao bandung di alokasikan ke jalan lingkungan di RT.12/13 RW 05, sepanjang 120 meter, Lebar 1,5 meter, Tinggi 10 Cm, jumlah dana sebesar Rp 40.000.000.

Kepala Desa Cikao bandung, Sajid majid mengatakan, DD tahap 2 direalisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan yang dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan lancarnya partisipasi masyarakat lewat swadaya. Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan,”ucapnya

Ia mengaku akan mewujudkan DD secara merata, sehingga seluruh warga menerima manfaat pembangunan dari anggaran DD dapat menggunakannya.

“DD tahap 2 ini kami gunakan untuk pembangunan Jalan Lingkungan menggunakan cor beton. Saya berharap dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan laju ekonomi masyarakat di desa saya,” ujar Kades Cikao bandung (19/09/23)

“Doakan saya supaya sehat terus. Dan doa kan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Cikao bandung maju disemua sektor,”pungkas Kepala Desa Sajid Majid Cikao bandung

You May Also Like

Leave a Reply