Cianjur, Nuansarealitanews.com. Beragam komoditas Tanaman hias, Sayuran dan buah-buahan menjadi suatu kebutuhan masyarakat khususnya dikabupaten Cianjur Provinsi jawabarat, Bidang Hortikultura Dinas Tanaman Pangan hortikultura perkebunan dan Ketahanaan pangan Kab. Cianjur salah satunya yang mengembangkan kampung buah. Demikian dikatakan Nurul Hikmat. SP. MP. Kepala Bidang Hortikultura saat ditemui Nuansarealitanews.com Diruangan kerjanya Rabu (1/11/2023).

Kampung Buah kita menempatkan di beberapa kecamatan ada di Cibeber, Cipanas dan Sukaresmi tujuannya untuk mensentralisasi tanaman-tanaman Buah yang ada didaerah agar bisa digali potensinya buah apa yang cocok untuk ditanam dikecamatan tersebut. Ujar Nurul Hikmat.

Masih dikatakannya ” saat ini prestasi Bidang Hortikultura adalah menyiapkan ketersediaan terutama untuk sayuran, buah-buahan dan tanaman hias dikabupaten Cianjur sehingga kebutuhan untuk masyarakat bisa terpenuhi. Tuturnya

Hal yang sama juga disampaikan” seperti contoh tanaman krisan untuk tahun 2023 kita memproduksi sangat banyak sekali karena salah satu tanaman krisan merupakan komoditas unggulan terbesar di Indonesia untuk tanaman potong krisan Cianjur dalam satu tahun bisa menghasilkan 107 juta tangkai itu terbesar di Indonesia sehingga untuk pemasarannya mudah sekali karena kita sudah bekerjasama dengan pihak-pihak yang ada dijabodetabek dan sentra sentra tanaman hias yang ada di Indonesia sehingga potensi-potensi yang ada diseluruh Indonesia bilamana mencari tanaman krisan pasti di Cianjur. Tutur Nurul Hikmat.

Harapan kami saat ini bagaimana agar bisa meningkatkan ke tahap ekspor terutama holtikultura yang ada dikabupaten Cianjur, kita sedang membina kelompok Tani sehingga hasilnya bisa ekspor terutama dengan Qualitas nya supaya lebih bagus lagi dan kita menjalin dengan perusahaan perusahaan yang ada dijabodetabek.Tutup Nurul Hikmat mengakhiri perbincanganya dengan Nuansarealitanews.com.

(Niko/Asdon)

Tinggalkan Balasan