Polres Sukamara – Guna upaya mencegah terjadi praktek pungli di wilayah hukum Polsek Permata Kecubung Jajaran Polres Sukamara Polda Kalimantan Tengah,Bahbinkamtimas Desa Natai Kondang laksanakan sosialisasi Saber Pungli kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Permata Kecubung. (03/12/2023)

Sosialisasi ini terkait peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) Kapolres Sukamara Akbp Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Permata Kecubung Ipda Priyoko, S.Pd., S.IP. mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan pengedukasian masyarakat tentang saber Pungli

“Kita lakukan sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat paham tentang satgas saber pungli,” ucap Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanan masyarakat dan penggunaan dana desa yang bersumber dari APBD dan APBN bebas dan bersih dari pungutan liar

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup Kapolsek. (RTB)

Tinggalkan Balasan