Polres Murung Raya – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Murung Raya dalam beberapa hari, membuat Ps. Kapospol Seribu Riam Polsek Sumber Barito Polres Murung Raya Polda Kalteng, Aipda Regenson memantau debit air di Desa Muara Joloi 1, Minggu (3/12/2023) pukul 09.30 WIB.

Akibat intensitas hujan yang tinggi tersebut membuat debit air di sungai Barito naik hingga seitar satu meter. Sungai yang mengalir sepanjang Kec. Seribu Riam tersebut mengalir hingga di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Murung Raya yang bisa mengakibatkan banjir.

“Debit air di sungai sekarang ini mulai turun dengan pengecekan debit air seperti ini kita bisa segera dapat mendeteksi apabila terjadi musibah banjir sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganannya,” ujar Aipda Regen.

Dikesempatan lain, Kapolsek Sumber Barito Ipda Gajali memerintahkan kepada seluruh anggota maupun Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor.

“Dihimbau kepada warga untuk mengantisipasi apabila hujan deras, untuk selalu waspada terhadap bencana alam serta tidak membuang sampah ke sungai guna antisipasi terjadinya banjir,” kata Kapolsek. (van)

Tinggalkan Balasan