Upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah kota Sukamara terus dilakukan pihak Kepolisian.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamara dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Adapun sosialisasi dilakukan oleh Bripka Dwi Saputra Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Balai riam  Polres Sukamara Polda Kalteng,Saat menyambangi masyarakat  Kelurahan Mendawai Kecamatan Balai riam Kabupaten Sukamara, Minggu (11/02/2024).

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Kota Sukamara yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” ujarnya.

program tersebut merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli di setiap Daerah termasuk di Kota Sukamara.

“Bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,”ucapnya. ( Boss q )

Related Post

Tinggalkan Balasan