Transformasi Polri yang Presisi, Binetika Bid Propam Polda Kalteng Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Personil Polres Mura

Polres Murung Raya – Tim Binetika Bidang Propam Polda Kalteng menggelar kegiatan Pemuliaan Etika Profesi Polri sebagai langkah tindak lanjut implementasi program prioritas Kapolri, Transformasi Menuju Polri Yang Presisi, di Mapolres Murung Raya (Mura), Rabu (15/5/2024) siang.

Bid Propam Polda Kalteng dalam kegiatan ini melakukan pemeriksaan penegakan dan kedisiplinan kepada personil Polres Mura.

Kabid Propam Polda Kalteng Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan, S.I.K., M.H. menuturkan, kegiatan Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) dengan sasaran seragam, identitas diri, kelengkapan surat-surat kendaraan dan sikap tampang personil.

“Kami periksa kelengkapan administrasi atau identitas personil. Selain itu sikap tampang personil. Hal ini untuk meminimalisir pelanggaran personil,” tutur Kombes Pol Nugroho.

Pemeriksaan kelengkapan personil itu, dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalteng Kompol Rony Are Setia, S.I.K., M.M. bersama tim didampingi Kasi Propam Polres Mura Ipda Yusuf Ronie.

Kabid Propam Polda Kalteng menyampaikan kepada seluruh personil, disiplin adalah pondasi utama dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik. Semua personil harus taat pada aturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kepolisian.

“Ingat, pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta menjunjung tinggi etika kerja, untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, lanjut diungkapkan, pemeriksaan kelengkapan identitas personil ini sekaligus bertujuan untuk melakukan pendataan. Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya hal yang diinginkan. Karena banyak kejadian Polisi gadungan atau palsu di masyarakat. Untuk itu tujuan ini dilaksanakan sekaligus meningkatkan kepercayaan Polri kepada masyarakat.

“Banyak kejadian Polisi gadungan. Untuk itu kita pastikan kelengkapan identitas ini benar-benar ada dan tercatat sebagai anggota Polri sehingga masyarakat semakin percaya kepada Polri,” ungkapnya. (hms)

  • Tim Humas

    Related Posts

    Ciptakan Kamtibmas, Personel Polsek Permata Intan Gecarkan Sosialisasi Sapu Bersih Pungli

    Murung Raya – Berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian Sektor Permata Intan, jajaran Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mengantisipasi terjadinya pungutan liar (pungli) di wilayah hukumnya. Salah…

    Ciptakan Kamtibmas, Anggota Polsek Permata Intan Gecarkan Sosialisasi Sapu Bersih Pungli

    Murung Raya – Berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian Sektor Permata Intan, jajaran Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mengantisipasi terjadinya pungutan liar (pungli) di wilayah hukumnya. Salah…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    Giat Sosialisasi Saber Pungli Polsek Kapuas Hilir

    PERSONIL POLSEK KAPUAS HILIR RUTIN LAKSANAKAN KEGIATAN PENGECEKAN RIKSA SARANA PRASARANA TUGAS OPERASIONAL

    Piket Jaga Polsek Kapuas Hilir Layani Masyarakat

    Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Sanksi Karhutla Oleh Polsek Kapuas Hilir

    Kapolsek Kapuas Hilir Melaksanakan Patroli Dialogis Serta Berikan Himbauan Larangan Karhutla

    PERSONIL POLSEK KAPUAS HILIR SOSIALISASIKAN STOP PUNGLI GUNAKAN BANNER SIWAS POLRES KAPUAS