Uncategorized

Satpolairud Polres Kapuas Imbau Masyarakat Pesisir Das Kapuas Untuk Tidak Membuang Sampah Ke Sungai

<span;>Satpolairud Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng imbau Masyarakat <span;>Untuk Tidak Membuang Sampah Ke Sungai <span;>pesisir Das Kapuas Desa Palangkau Lama Kec. Kapuas Murung Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah, Minggu (27/10/2024) Pagi.

<span;>Selain sangat bermanfaat bagi manusia, Sungai juga bermanfaat bagi beberapa mahluk hidup lainnya yakni ikan dan tumbuhan yang menjadi satu ekosistem sungai yang mana faktor kebersihan sungai sangat berpengaruh besar terhadap keberlangsungan mahluk hidup terutama disekitarnya.

<span;>Adapun manfaat dari terjaganya kebersihan sungai adalah terjaga dari banjir, terhindar dari penyakit, sumber mata pencaharian yang terus ada dari hasil sungai dan manfaat lainnya yang pastinya sangat banyak apabila sungai dalam keadaan bersih serta terawat.

<span;>Kapolres Kapuas melalui Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Junaldi, S.H. mengatakan,”Perlu kita sadari bahwa nilai manfaat sungai sangatlah luar biasa bagi keberlangsungan mahluk hidup dan tentunya kita wajib menjaga kelestariannya agar bukan hanya kita yang dapat merasakannya melainkan para penerus kita kelak”

<span;>Pastilah sangat sulit bilamana kondisi sungai sudah tercemar, perlu proses panjang untuk menormalisasinya dan akan banyak membutuhkan pengorbanan baik waktu, tenaga maupun biaya, maka dari itu sebelum terlambat ada baiknya secara berkesinambungan bisa terus merawat dan menjaga ekosistem sungai.

<span;>”Kami terus mengimbau kepada masyarakat pesisir di wilayah tugas kami agar dapat membuka diri untuk tidak membuang sampah ke sungai demi manfaat hidup kedepan yang tetap baik”, Tutupnya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *