TNI Dan POLRI

Jum’at Curhat, Agenda Rutin Kapolsek Kapuas Barat Dalam Menerima Aspirasi Dari Masyarakat

×

Jum’at Curhat, Agenda Rutin Kapolsek Kapuas Barat Dalam Menerima Aspirasi Dari Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng, Kapolsek Kapuas Barat gelar Jumat Curhat guna mendengarkan aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat yang di laksanakan di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (29/03/2024) pagi.

Jumat Curhat merupakan program Kapolri dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat untuk dapat mendengarkan keluh kesah secara langsung dan akurat dari masyarakat. Untuk kegiatan jumat curhat di kemas dengan berbagai inovasi. Ada yang mengelarkan dengan cara nongkrong bersama warga, menyambangi warga di permukiman dan juga memanfaatkan fasilitas umum seperti pasar, rumah warga dan kantor desa.

Kapolsek Kapuas Barat IPDA Prasetiyo Lami.S.E., menjelaskan bahwa “jumat curhat merupakan sarana yang di berikan ke pada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan pelayanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat di selesaikan secara bersama”.

“ Kegiatan jum’at curhat ini akan di lakukan secara rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Curhatan dari masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan jumat curhat, saya berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat dan Polri lebih dicintai masyarakat “ ungkap Kapolsek,. (Eyn)

Tinggalkan Balasan