Cegah Pungli, Polsek Cempaga Laksanakan Sosialisasi kepada Masyarakat

Kotim – Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli), Personil Polsek Cempaga Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi Pungli di Desa Luwuk Binter Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng, Minggu (5/5/2024) 13.00 wib.

Dalam sosialisasi tersebut Bhabikamtibmas Polsek Cempaga Brigpol Suyudi Amirudin membentang spanduk “SABER PUNGLI” dan Petugas menyampaikan Sosialisasi Perpres RI. No.87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli, Peraturan Presiden tersebut menegaskan larangan untuk melakukan praktek pungli dalam bentuk apapun baik berupa penyuapan, gratifikasi, meminta imbalan kepada pihak manapun secara ilegal / dengan paksaan sehingga dapat merugikan masyarakat, khususnya masyarakat yang akan menerima bantuan dari pemerintah, disamping itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk kerja sama dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Cempaga Iptu Moh. Rochim, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dini mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah Kecamatan Cempaga.

“Sosialisasi ini sebagai upaya pencegahan dini tehadap pungutan liar di wilayah Kecamatan Cempaga,” kata Kapolsek (cmpg)

  • Tim Humas

    Related Posts

    Patroli Malam Dalam Rangka Harkamtibmas oleh Personil Polsek Kapuas Hulu

    Patroli Malam Dalam Rangka Harkamtibmas oleh Personil Polsek Kapuas Hulu Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polsek Kapuas Hulu – Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng Secara Berkala dan Rutin dilaskanakan guna cegah terjadinya gangguan…

    Siaga Mako Piket Jaga Polsek Kapuas Hulu

    Siaga Mako Piket Jaga Polsek Kapuas Hulu Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polsek Kapuas Hulu Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng – pada hari Sabtu (18/5/2024) malam, Personil Polsek Kapuas Hulu Aipda Rustam melaksanakan…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    Patroli Malam Dalam Rangka Harkamtibmas oleh Personil Polsek Kapuas Hulu

    Pembebasan Pajak Daerah, Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan

    Siaga Mako Piket Jaga Polsek Kapuas Hulu

    Sosialisasi Penebangan Hutan Secara Liar (Ilegal Loging) Oleh Personil Polsek Kapuas Hulu.

    Giat Sosialisasi Saber Pungli Polsek Kapuas Hulu