Patriot Siliwangi Sejati Sosialisasikan Dan Berikan 7 Pigura Wangsit Siliwangi Di 2 Acara Dalam Sehari

Bandung, NR , _ Cuneng Rabani Siliwangi ( Duta Seni & Budaya Patriot Siliwangi Sejati) sosialisasikan dan berikan 6 Pigura Wangsit Siliwangi kepada 6 orang wakil budaya provinsi di Indonesia dalam acara Silaturahmi Budaya Ruwat Jagat Nusantara ke 24 yang di selenggarakan oleh Padepokan Parukuyan pimpinan Abah Yon di Jl.Bukit Pakar Timur 28 Dago Bandung, Minggu (05/05/2024).

Pemberian 6 Pigura Wangsit Siliwangi tersebut kepada:
1.Provinsi DKI Jakarta
2.Provinsi Jawa Timur.
3.Provinsi Lampung.
4.Provinsi Sulawesi.
5.Provinsi Sumatera Barat.
6.Provinsi Papua.
Yang dilanjutkan di acara lain yaitu “Halbil Akbar Persatuan Grup Dumay Jawa Barat” di SMKN 5 Bandung, Cuneng memberikan pigura Wangsit Siliwangi kepada Dedi Jumadi (Ketua Persatuan Grup Dumay Jawa Barat).
Dengan maksud mengenalkan dan melestarikan warisan leluhur amanat/pesan dari Baginda Maharaja Eyang Prabu Siliwangi kepada masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

Setelah mensosialisasikan dan menyerahkan pigura Wangsit Siliwangi, dilanjutkan seperti biasa Cuneng performance Tari Jaipong ( di iringi musik jaipong Patriot Siliwangi Sejati).
Semoga acara budaya seperti ini senantiasa konsisten di aplikasikan dan apresiasi buat Abah Yon dan Cuneng yang selama ini telah sangat banyak berkreasi dan memelihara budaya di bumi Indonesia ini, semoga juga kita semua senantiasa ucap tekad laku lampah sesuai nilai nilai luhur dari Wangsit Siliwangi, ” Ungkap Iwan Sejati ( Ketua Dewan Pembina).

S.H.Prasetiyanto

  • Redaksi Nuansa Realita

    Related Posts

    Tambah Fasilitas Permainan Baru,Wana Wisata Pokland Ramai Dikunjungi

    Cianjur, Nuansarealitanews.com. Wana wisata Pokland berbenah diri tambah fasilitas permainan Rainbow Slade, Play Ground,Nuansa Bali,Nuansa Arab, Bom- Bomcard,Cafe sedang dibangun dikawasan wana wisata Pokland yang terletak di jalan Citarum lama…

    Bak Mafia, Diduga Demi Persiapan Pilkada, Jabatan Fasil UMKM dan TPPK Dibantai Habis

    Cianjur, NR – Istilah mafia berasal dari Sisilia Italia ketika melawan Perancis pada awal abad ke 19. Mafia merupakan sekelompok orang atau pribadi yang bergerak dalam aktivitas ilegal. Salah satu…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    Patroli Malam Dalam Rangka Harkamtibmas oleh Personil Polsek Kapuas Hulu

    Pembebasan Pajak Daerah, Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan

    Siaga Mako Piket Jaga Polsek Kapuas Hulu

    Sosialisasi Penebangan Hutan Secara Liar (Ilegal Loging) Oleh Personil Polsek Kapuas Hulu.

    Giat Sosialisasi Saber Pungli Polsek Kapuas Hulu