Patroli Ke Ferry Penyebrangan Saka Mangkahai Personil Polsek Kapuas Barat Himbau Agar Masyarakat Hati-Hati Saat Menyeberang

Anggota personil Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kalteng melaksanakan giat patroli di Penyeberangan Ferry Saka Mangkahai, Minggu (05/05/2024).

Kapal Ferry Penyeberangan sangat di butuhkan oleh masyarakat desa saka mangkahai sebab akses jalan darat seperti jembatan belum ada, sehingga angkutan air seperti ini menjadi perhatian secara khusus dari kami, anggota Personel yang berjaga melaksanakan patroli pada jam-jam rawan, sambangi Kapal Ferry Penyebrangan Saka Mangkahai dengan sasaran Motoris dan ABK Kapal Ferry, sampaikan Kamtibmas kepada Motoris Kapal Ferry agar selalu mengutamakan keselamatan jiwa para penumpang, selalu cek kondisi kapal dan pastikan dalam kondisi laik layar serta mengimbau agar menyediakan Life Jacket yang memadai.

Selain memberikan himbauan kepada pemilik ferry penyeberang dan warga yang menggunakan penyeberang ferry tersebut, anggota personil selalu stanby ditempat lokasi-lokasi penyeberangan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat mau menyebrang juga mencegah aksi kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan menghimbau kepada pengelola ferry penyebrangan, untuk menerapkan SOP keselamatan, mengingat terjadi peningkatan pengguna jasa penyebrangan terutama untuk pengguna kendaraan sepeda motor.

Aiptu Meidi juga “menyampaikan himbauan kepada para penumpang pengguna jasa ferry penyebrangan untuk selalu memperhatikan barang-barang bawaannya untuk menghindari terjadi aksi tindak kriminalitas.” Juga kami minta kepada para penumpang tidak berdesak-desakan saat menaiki kapal ferry penyeberangan, melengkapi segala peralatan keselamatan di kapal juga agar bisa membatasi muatan baik siang / malam supaya tidak melebihi muatan sesuai dengan kapasitasnya, ucapnya.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., berkata “Tujuan dari pelaksanaan patroli ini adalah memastikan situasi di penyebrangan Ferry Desa saka mangkahai dan sekitarnya dalam keadaan aman kondusif dan warga yang menyebrang merasa aman karena kehadiran anggota personil yang berjaga di tempat.”(Eyn)

  • Tim Humas

    Related Posts

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    Palangka Raya – Sebanyak 1.271 peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2024, mengikuti Tes Akademik di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). “Para peserta tersebut, terdiri dari 67 peserta seleksi Akademi…

    Pembebasan Pajak Daerah, Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan

    Palangka Raya – Sesuai Peraturan Gubernur nomor 22 tanggal 29 April 2024, pada periode 11 Mei hingga 31 Agustus 2024 tentang bebas dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas penyerahan…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    Patroli Malam Dalam Rangka Harkamtibmas oleh Personil Polsek Kapuas Hulu

    Pembebasan Pajak Daerah, Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan

    Siaga Mako Piket Jaga Polsek Kapuas Hulu

    Sosialisasi Penebangan Hutan Secara Liar (Ilegal Loging) Oleh Personil Polsek Kapuas Hulu.

    Giat Sosialisasi Saber Pungli Polsek Kapuas Hulu