Patroli Kepasar Mandomai Personil Polsek Kapuas Barat Jaga keamanan Dan Ketertiban Sekitarnya

Menciptakan keamanan dan ketertiban merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Anggota Personil Polsek Kapuas Barat Polda Kalimantan Tengah, dengan melakukan patroli di di pasar-pasar pada hari Minggu (05/05/2024).

Kegiatan patroli di pasar tradisional yang mana banyak dikunjungi warga, tentunya menimbulkan kerawanan kamtibmas yang harus diwaspadai. Selain rawan gangguan kamtibmas seperti curanmor, copet, jambret bahkan gendam hal yang harus diwaspadai adalah peredaran uang palsu.

Selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar, sambang pasar ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., juga mengatakan “Patroli pasar seperti ini secara rutin kami laksanakan, sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta sebagai wujud kehadiran anggota personil Polsek Kapuas Barat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.”

Patroli yang dilakukan dengan menyambangi pedagang sembako, peralatan aksesoris handphone dan yang lainnya beserta petugas juru parkir di kawasan Pasar. Selama melakukan patroli di kawasan setempat, aktivitas warga berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun sehingga roda perekonomian rakyat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, anggota personil Kapuas Barat Aipda Meidi juga menghimbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar “agar tetap hati-hati menjaga barang-barang bawaanya, jangan memakai perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing timbulnya niat dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya mana kala ada pelaku pencurian pada pusat pasar serta selalu parkir kendaraan bermotor di tempat yang aman.” Jelasnya.(Eyn)

  • Tim Humas

    Related Posts

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    Palangka Raya – Sebanyak 1.271 peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2024, mengikuti Tes Akademik di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). “Para peserta tersebut, terdiri dari 67 peserta seleksi Akademi…

    Pembebasan Pajak Daerah, Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan

    Palangka Raya – Sesuai Peraturan Gubernur nomor 22 tanggal 29 April 2024, pada periode 11 Mei hingga 31 Agustus 2024 tentang bebas dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas penyerahan…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    1.271 Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Ikuti Tes Akademik di Polda Kalteng

    Patroli Malam Dalam Rangka Harkamtibmas oleh Personil Polsek Kapuas Hulu

    Pembebasan Pajak Daerah, Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan

    Siaga Mako Piket Jaga Polsek Kapuas Hulu

    Sosialisasi Penebangan Hutan Secara Liar (Ilegal Loging) Oleh Personil Polsek Kapuas Hulu.

    Giat Sosialisasi Saber Pungli Polsek Kapuas Hulu