Uncategorized

Brimob Polda Kalteng Gelar Apel Siaga On Call, Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Palangkaraya – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Apel Siaga On Call Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada hari ini, Minggu (20/10/2024).

Kegiatan apel siaga ini dilakukan di halaman lapangan minisoccer Polda Kalteng sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan eskalasi situasi selama proses pelantikan berlangsung.

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., yang di wakili Kasi Intel Satbrimob, AKP Rachmat, S.H., menyampaikan bahwa pentingnya kesiapan personel dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu jalannya pelantikan di Ibukota maupun di wilayah-wilayah lain, termasuk di Kalimantan Tengah.

“Siaga on call ini merupakan bagian dari langkah antisipatif dalam menghadapi dinamika situasi keamanan. Personel Brimob Polda Kalteng akan disiagakan dan siap diberangkatkan kapan saja jika dibutuhkan untuk mendukung pengamanan,” ujar AKP Rachmat

Lebih lanjut, Dansatbrimob menekankan pentingnya disiplin, ketelitian, dan koordinasi dalam menjalankan tugas selama periode siaga ini.

“Kita semua harus siap menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi, baik berupa unjuk rasa, gangguan kamtibmas, maupun ancaman lainnya,” tambahnya.

Apel Siaga On Call ini diikuti oleh seluruh personel Brimob Polda Kalteng, lengkap dengan peralatan dan kendaraan taktis, sebagai kesiapan penuh dalam mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Pelantikan yang akan berlangsung di Ibukota Negara ini menjadi fokus utama pengamanan nasional, dan seluruh jajaran Polri termasuk Satuan Brimob Polda Kalteng berperan aktif dalam mendukung kelancaran dan keamanan acara tersebut.

Satuan Brimob Polda Kalteng juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Tengah selama momen penting ini berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *