BERITA UMUM

Hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Murung Raya Gelar Apel Siaga

Murung Raya – Apel siaga dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tahapan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kab. Murung Raya bertempat di Halaman Mako Polres Murung Raya (Mura) Km. 06 Jl. Bhayangkara Kel. Puruk Cahu Seberang dan Pos Turjawali Satsamapta Polres Mura Bundaran Emas Jl. Jend Sudirman Kel. Beriwit Kec. Murung Kab. Murung Raya, Minggu (20/10/2024).

Dalam kegiatan apel siaga bertempat di Halaman Mako Polres Murung Raya di pimpin oleh Wakapolres Mura Kompol Triyo Sugiyono, S.H. dan bertempat di Pos Turjawali Satsamapta Polres Mura Bendaran Emas di pimpin oleh Kasatbinmas Polres Mura Iptu Heri Purwanto, S.H.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. melalui Wakapolres Kompol Triyo Sugiono menjelaskan, pelaksanaan apel siaga tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiap siagaan Polres Murung Raya dalam menjaga dan mengantisipasi setiap potensi gangguan, serta mendukung setiap jadwal dan tahapan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kab. Murung Raya.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, yang mana pelaksanaan pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2024.

“Setelah dilaksanakan apel siaga ini dilanjutkan dengan kegiatan Standby/On Call seluruh anggota di Mapolres dan Pos Bundaran untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tahapan Pemilu tahun 2024,” ungkap Wakapolres. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *