BERITA UMUM

Aipda Rodie Bantu Evakuasi Kendaraan Warga Di Lokasi Banjir

Murung Raya – Banjir yang dialami warga Desa Juking Pajang mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Aipda Rodie dengan mengecek langsung dan membantu warga di lokasi banjir, Senin (21/10/2024) pukul 11.30 Wib.

Pada dasarnya setiap orang tidak menghendaki adanya luapan air sungai atau banjir karena air hujan, namun hal tersebut merupakan musibah alam yang tidak bisa dicegah atau dihindari.

Kapolres Murung Raya (Mura), AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Murung Ipda Yakobus Riko menyampaikan, banjir didesa tersebut sebenarnya sering terjadi saat turun hujan dengan intesitas tinggi.

β€œHal tersebut karena letak Desa Juking Pajang berdekatan dengan aliran Sungai Barito, sehingga apabila ada air meluap langsung masuk ke pemukiman warga,” jelasnya.

Saat ini dalam pantauan tinggi air sekitar kurang lebih 2 meter yang sudah masuk ke pemukiman warga.

Dikatakannya, biasanya banjir akan cepat surut apabila aliran sungai sudah normal kembali dan hujannya juga reda.

“Saat ini situasi aman terkendali dan tidak ada kerusakan rumah maupun korban jiwa, kepada warga kami himbau agar tetap waspada terhadap kenaikan debit air. Amankan barang berharga dan menjaga keluarga tetap dalam pantauan terutama anak-anak,” jelasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *