Uncategorized

Brimob Kalteng Tingkatkan Keamanan Pelajar dengan Pengaturan Lalu Lintas di MTSN 1 Banturung

Palangka Raya – Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) rutin melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar sekolah yang berdekatan dengan Markas Komando (Mako), khususnya di MTSN 1 Banturung, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, pada Senin (21/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan mendukung keselamatan pelajar dan menjaga ketertiban lalu lintas, terutama pada pagi hari saat jam sibuk, ketika banyak kendaraan orang tua mengantar anak-anak mereka ke sekolah dan menyebabkan kepadatan lalu lintas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan di area sekolah. Selain itu, personel juga memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat sekitar tentang pentingnya tertib berlalu lintas, seperti menggunakan helm saat berkendara dan menyeberang di tempat yang aman.

Komandan Satuan (Dansatbrimob) Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi para pelajar.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelajar yang melintas di sekitar Mako dan sekolah ini. Dengan pengaturan lalu lintas yang tepat, kami berharap dapat meminimalisir potensi kecelakaan, terutama di jam-jam sibuk,” ujar Dansatbrimob.

Dansatbrimob juga menambahkan bahwa kolaborasi antara Satuan Brimob dengan sekolah dan masyarakat sangat diperlukan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan angka kecelakaan di sekitar area sekolah dapat menurun dan tercipta lingkungan yang lebih aman bagi generasi penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *