BERITA UMUM

Viral Chat WA Ketua PKK Girimukti Majalengka yang Diduga Menjelekan Calon Bupati Majalengka, Kades Pastikan Itu Tidak Benar Hoax

Majalengka, NR – Sebuah postingan tangkapan layar di grup media sosial facebook yang tengah viral dan menjadi perbincangan warga net tentang isi chat whatsapp yang diduga menjelekan salah satu pasangan Calon Bupati Majalengka yang dilakukan oleh Ketua PKK Desa Girimukti.

Ence Adam Mubarok, S.Pd.I selaku Kepala Desa Girimukti memastikan pengirim pesan tersebut bukanlah istrinya dan informasi itu tidak benar hoax.

“tangkapan layar yang diposting itu bukan nomer whatsapp istri saya, saya juga pastikan pengirim pesan itu bukan istri saya (Ketua PKK Girimukti) akan tetapi ada orang yang sengaja mau mengadu domba dan fitnah ke saya. Dari bahasanya saja itu tentunya tidak benar”.jelasnya. Senin, (21/10/24).

Ia juga menegaskan dirinya bisa menuntut secara hukum melalui UU ITE karena sudah melakukan pencemaran nama baik dan telah menyebarkan berita hoax.

“Justru isi chat itu mengandung unsur fitnah dan hoax karena saya tidak pernah ngomong seperti itu, hal ini bisa saya tuntut secara hukum baik unsur pencemaran nama baik maupun dari sudut UU ITE karena menyebarkan berita hoax. Termasuk yang ikut nyebar lewat wa dan media sosial lainya bisa saya tuntut secara hukum”.tegasnya.

Terakhir, Ence Adam Mubarok, S.Pd juga mengajak, di momen pilkada ini seharusnya saling menjaga agar pilkada ini berjalan lancar aman dan damai.

“Di momen pilkada ini seharusnya bisa saling menjaga agar pilkada di majalengka ini berjalan lancar, aman dan damai sesuai dengan Deklarasi Pilkada Majalengka “ANTENG” Aman – Netral- Tenang yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Majalengka bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Majalengka. Bukanya mengadu domba atau memfitnah saya”.tutupnya.

(fis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *