Uncategorized

Wujudkan Rasa Aman, Polsek Sungai Sampit Lakukan Patroli Malam

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif, Polsek Sungai Sampit menggelar patroli malam hari.

Patroli yang dilaksanakan tersebut dipimpin oleh Ps. Kanit Samapta Aiptu Heriyanto dan anggota piket menyusuri tempat-tempat yang diprediksi rawan terhadap kriminalitas maupun gangguan kamtibmas seperti pertokoan, warung, pemukiman Penduduk, kawasan Obyek Vital dan tempat keramaian lainnya di Desa Bagendang Hulu Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Minggu (20/10/2024) pukul 20.30 WIB.

Pada saat menggelar kegiatan patroli, Petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui dan sedang berkumpul untuk menjaga keamanan lingkungan dan menjauhi narkoba maupun obat-obat terlarang.

Ditempat terpisah, Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli pada malam hari secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas, agar aktifitas warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara dapat terjamin keamanannya.

“Patroli malam hari ini sangat penting dilaksanakan karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” jelas Kapolsek, (sei-spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *