Uncategorized

Jamin Keamanan di Sekolah dan Titik Rawan Kriminalitas, Satbrimob Polda Kalteng Hadirkan Strong Point di Pangkalan Bun

Palangka Raya – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan pelayanan masyarakat guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Tengah, dengan menempatkan personel melalui kegiatan strong point di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya di SMPN 7 Pasir Panjang, Jl. Utama Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Selasa (22/10/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah, serta mencegah potensi tindak kriminalitas dan gangguan ketertiban umum.

Komandan Satuan (Dansatbrimob) Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan bahwa kegiatan strong point ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Satbrimob.

“Dengan kehadiran personel Brimob di lokasi strategis seperti SMPN 7 Pasir Panjang, diharapkan dapat meningkatkan pengawasan, memberikan respons cepat terhadap situasi darurat, menjaga kelancaran aktivitas masyarakat, serta memberikan rasa aman di titik-titik rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga menjadi efek pencegahan terhadap potensi tindakan kriminal,” ujar Dansatbrimob.

Satbrimob Polda Kalteng berharap, dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara masyarakat dan kepolisian dapat semakin kuat, sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *