Uncategorized

Aktif Berikan Pelayanan Masyarakat, Brimob Kalteng Rutin Gatur Lantas di Kobar

Pangkalan Bun – Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng semakin aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan pengaturan lalu lintas di SMA N 1 Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Rabu (23/10/2024),

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar sekolah, terutama pada saat siswa datang ke sekolah. Dengan meningkatnya volume kendaraan di jam sibuk, kehadiran personel Brimob sangat membantu dalam menjaga keselamatan pelajar dan warga sekitar.

Komandan Satuan (Dansatbrimob) Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Strong Point yang rutin dilaksanakan untuk mendukung keselamatan dan ketertiban masyarakat.

“Kami ingin memastikan para siswa dan warga yang melintas di sekitar sekolah dapat beraktivitas dengan aman. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap pendidikan dan keselamatan generasi muda,” ungkapnya.

komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor AKBP Abdian Berkat Ndraha, S.I.K., S.H., M.H., menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada siswa mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kami berupaya untuk menanamkan kesadaran sejak dini kepada generasi muda tentang tata tertib berlalu lintas, edukasi ini sangat penting untuk mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih tertib,” jelas Danyon B

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan di sekolah-sekolah lainnya di wilayah Kotawaringin Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *