BERITA UMUM

BPC HIPMI Muara Enim Siap Bangkit: Rencanakan Sekretariat sebagai Wadah Kolaborasi Pengusaha Muda

Muara Enim, 22 Oktober 2024 – BPC HIPMI Muara Enim sukses menyelenggarakan acara Bincang Bisnis & Gala Dinner yang berlangsung di Hotel Griya Sintesa, Muara Enim. Acara ini tak hanya dihadiri oleh pengurus BPC HIPMI Muara Enim, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan BPC HIPMI dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan, termasuk BPC HIPMI Empat Lawang, Lahat, Pagaralam, Musi Rawas Utara, dan kabupaten lainnya.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar anggota HIPMI dalam memajukan ekonomi daerah, khususnya Muara Enim, yang dikenal sebagai salah satu kabupaten terkaya di Sumatera Selatan dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Diskusi dan dialog yang dilakukan fokus pada bagaimana HIPMI dapat berkontribusi dalam mengembangkan potensi lokal dengan dukungan pemerintah daerah serta BUMN dan BUMD.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel Kgs. Hermansyah Mastari yang diwakili oleh Sekretaris Umum BPD HIPMI Sumsel, Reza Fernandi menekankan pentingnya kolaborasi antara HIPMI dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD, untuk memajukan perekonomian Muara Enim.

_”Langkah awal ini merupakan momen penting untuk berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD. Kabupaten Muara Enim merupakan kabupaten terkaya di Sumatera Selatan, kaya akan sumber daya alam. Dengan kolaborasi dan semangat membangun bersama antara BPC, BPD, dan BPP, kita harapkan Muara Enim tidak hanya menjadi kabupaten terkaya di Sumatera Selatan, tetapi juga di tingkat nasional. Pesan saya, jangan sampai kita menjadi tamu di rumah sendiri,”_ ujarnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Umum BPC HIPMI Muara Enim, Moch. Nofrando Triansyah, yang mengungkapkan komitmennya untuk membangkitkan kembali HIPMI Muara Enim yang sebelumnya sempat mengalami fase “mati suri”. Ia juga menyampaikan tema yang diusung, yakni membangun Sumatera Selatan melalui pemberdayaan potensi lokal.

_”Sebelumnya, BPC HIPMI Muara Enim memang sempat mati suri, namun dengan semangat yang baru, kami akan kembali memberdayakan potensi daerah dan membangkitkan HIPMI sebagai motor penggerak ekonomi. Dengan tema ‘Membangun Sumsel Maju dengan Potensi Lokal,’ kami siap berkontribusi untuk memajukan daerah ini,”_ kata Edo.

Muhammad Puriandamas, ST sebagai calon Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel, dalam sambutannya menyampaikan keyakinannya terhadap potensi besar yang dimiliki oleh Muara Enim. Ia optimistis bahwa dengan kolaborasi yang baik, Muara Enim dapat melahirkan konglomerasi-konglomerasi baru di tingkat nasional.

_”Saya yakin, dengan potensi yang ada di Muara Enim, kita dapat membangkitkan konglomerasi baru di tingkat nasional. Harapannya, dengan adanya kolaborasi yang kuat di antara kita, HIPMI mampu melakukan scale up di berbagai sektor. Terima kasih kepada seluruh peserta atas kehadirannya, dan setelah ini, kita akan melanjutkan diskusi serta bincang bisnis lebih mendalam di sesi malam hari ini,”_ ujar Puri.

Acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dalam sesi tanya jawab Edo yang juga sebagai anggota DPRD Kota Palembang menyampaikan “Salah satu langkah konkret yang akan kami lakukan adalah mendirikan sekretariat yang akan menjadi wadah bagi para pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha Muara Enim untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan bertukar ide,” jelasnya.

Sekretariat ini diharapkan dapat menjadi pusat diskusi dan kolaborasi, memberikan dukungan bagi para pengusaha muda lokal untuk berkembang dan mengembangkan usaha mereka, serta memperkuat jaringan bisnis di tingkat lokal dan nasional.

Acara Bincang Bisnis & Gala Dinner ini berlangsung meriah dengan penuh antusiasme dari para peserta. Diskusi yang interaktif dan inspiratif diharapkan dapat mendorong terwujudnya kolaborasi konkret antara HIPMI dan pemangku kepentingan lainnya dalam memajukan perekonomian daerah. Dengan dukungan yang kuat dari BPC HIPMI di berbagai kabupaten/kota, termasuk Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, dan Musi Rawas Utara, diharapkan HIPMI Sumatera Selatan dapat terus menggerakkan roda ekonomi lokal dan membawa Sumsel ke arah yang lebih maju. (B.E. Sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *