BERITA UMUM

PERSONIL POLSEK PULAU PETAK LAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI KE DESA BANAMA GUNA MENGANTISIPASI PUNGUTAN LIAR DI WILAYAH HUKUM KECAMATAN PULAU PETAK

KAPUAS –  Personel Polsek Pulau Petak jajaran Polres Kapuas Polda Kalteng terus berupaya mencegah terjadinya pungutan liar, menggiatkan Sosialisasi Saber Pungli kepada warga Desa Banama.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Personil Polsek Pulau Petak sembari berpatroli dan menyambangi Warga Desa Banama  Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Rabu (23/10/2024).

 

Kegiatan yang dilakukan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan warga Desa Banama serta memberikan rasa aman dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah warga masyarakat.

Selain itu juga mensosialisasikan salah satu program Pemerintah yakni Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sembari mengajak warga desa untuk bersama-sama menolak segala bentuk Pungutan Liar karena merupakan perbuatan melanggar Hukum dan dapat dikenakan pidana.

Kapolsek Pulau Petak IPTU SUROTO, S.H., M.M. melalui anggotanya menyampaikan pada masyarakat.

“Dengan adanya Sosialisasi Saber Pungli ke Instansi-instansi dan Masyarakat Kecamatan Pulau Petak di harapkan tidak ada lagi oknum-oknum atau pemerintahan nakal yang pungli pada maupun pelayanan lainnya” tambah Kapolsek”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *